Jelang MotoGP 2022: Joan Mir Tuntut Performa Motor GSX-RR Lebih Baik

Rabu, 26 Januari 2022 - 22:30 WIB
loading...
Jelang MotoGP 2022: Joan Mir Tuntut Performa Motor GSX-RR Lebih Baik
Joan Mir berharap motor tunggangannya lebih kompetitif untuk menyaingi para rivalnya di MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
SHIZUOKA - Joan Mir berharap motor tunggangannya lebih kompetitif untuk menyaingi para rivalnya di MotoGP 2022. Pembalap Suzuki Ecstar itu ingin motor GSX-RR lebih baik dibanding musim lalu.

Juara dunia MotoGP 2020 itu merasa spesifikasi dan performa motor GSX-RR yang digunakan pada MotoGP 2021 lebih lemah dibanding para pesaingnya. Akibatnya, pembalap asal Spanyol itu tak memenangkan satu seri lomba pun di musim lalu.



Pada musim 2021, Joan Mir mengakhiri musim di peringkat ketiga. Meski tak pernah menjadi yang tercepat, pembalap berusia 24 tahun itu berhasil naik lima podium untuk mengamankan 208 poin yang dikoleksinya musim lalu.

Jelang MotoGP 2022, pembalap kelahiran Parma itu pun seakan ingin balas dendam. Ia meminta kepada Suzuki agar memberikan motor yang memiliki performa lebih mendobrak lagi untuk bersaing mengamankan mahkota gelar juara dunia musim ini.



"Setelah kami memiliki kecepatan, kami akan berjuang untuk kemenangan. Jika saya ketinggalan paket, mereka hanya bisa mencoba untuk mendapatkan yang terbaik darinya," kata Joan Mir melansir dari Tutto Motori Web, Rabu (26/1/2022).

"Ini adalah sesuatu yang dapat membantu kami, tetapi itu bukan masalah terbesar yang kami miliki. Yang penting adalah pembalap pabrikan memiliki bahan terbaik untuk bisa bertarung, jika tidak, tidak masuk akal untuk memiliki dua motor lagi di trek," sambungnya.

Di sisi lain, Joan Mir juga kerap kali mendapat kritikan sejumlah penggemar dan pecinta motor balap. Kritikan yang terlontar padanya itu tentu saja karena performanya yang menurun di MotoGP 2021 usai mengamankan gelar juara dunia di MotoGP 2020.

Sebab demikian, Mir pun bertekad menjawab kritikan tersebut untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai pembalap tercepat di MotoGP 2020. Dengan pengalaman dan evaluasi usai mengarungi musim kurang baik di MotoGP 2021, ia pun yakin bisa tampil lebih baik di musim ini.

"Pada tahun 2020 saya berjuang untuk gelar dan terkadang itu membuatnya agak sulit untuk mengambil risiko untuk mendapatkan kemenangan. Tahun ini saya akan lebih baik, saya Saya baru berusia 24 tahun dan lekuk tubuh saya mengarah ke atas," tutup Mir.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)