Hasil Australia Open 2022: Daniil Medvedev ke Semifinal, Tantang Tsitsipas

Rabu, 26 Januari 2022 - 21:35 WIB
loading...
Hasil Australia Open 2022: Daniil Medvedev ke Semifinal, Tantang Tsitsipas
Daniil Medvedev mengamankan tiket semifinal terakhir Australia Open 2022/Foto/Twitter
A A A
MELBOURNE - Daniil Medvedev mengamankan tiket semifinal terakhir Australia Open 2022. Petenis ranking dua dunia itu menyingkirkan wakil Kanada, Felix Auger-Aliassime pada perempat final di Rod Laver Arena, Rabu (26/1/2022) WIB.

Medvedev harus kerja keras untuk meyingkirkan Auger-Aliassime lewat pertarungan lima set 6(4)-7(7), 3-6, 7(7)-6(2), 7-5 dan 6-4. Kemenangan ini mengantar petenis Rusia itu berhadapan dengan unggulan keempat asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, yang lolos ke 4 besar usai menggulung wakil Italia, Jannik Sinner, 6-3, 6-4 dan 6-2.


Medvedev memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan. Dia sering membuat kesalahan sendiri hingga membuat Felix unggul 3-1.

Tak mau dipermalukan, petenis asal Rusia itu tampil ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Meski sempat menyamakan kedudukan menjadi 6-6, dia harus mengakui keunggulan Felix di set pertama dengan skor 6-7 tie break 4-7.



Memasuki set kedua, permainan Medvedev justru semakin memburuk. Dia terlihat kewalahan melawan rally-rally panjang dari Felix sehingga tertinggal 4-1.

Dominasi Felix terus berlanjut setelah itu. Dia sukses menjauh setelah mendulang banyak poin lewat service-nya yang mematikan. Alhasil, set kedua pun berhasil diamankannya dengan kemenangan 6-3.

Tertinggal dua set, Medvedev bermain lebih menekan pada set ketiga. Hasilnya, dia mampu unggul terlebih dahulu dengan skor 4-2.

Akan tetapi, Felix memberikan perlawanan sengit padanya dan sukses menyamakan angka menjadi 5-5. Namun, dengan perjuangan kerasnya, Medvedev mampu merebut set ketiga dengan skor 7-6 tie break 7-2.

Pada set keempat, pertarungan sengit kembali terjadi. Kedua pemain saling kejar-kejaran angka. Bahkan, poin imbang 5-5 kembali terjadi di set keempat.

Namun, Felix membuat banyak kesalahan di poin-poin kritis. Alhasil, Medvedev memaksanya untuk melanjutkan permainan ke set kelima usai menang dengan skor 7-5.

Pada set terakhir, Felix terlihat sudah kehabisan stamina. Hal itu pun dimanfaatkan Medvedev untuk bermain rally-rally panjang. Hasilnya, dia mampu mengunci kemenangan dengan skor 6-4.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)