Hasil Persita vs Persija Jakarta: Debut Manis Sudirman

Rabu, 26 Januari 2022 - 22:24 WIB
loading...
Hasil Persita vs Persija Jakarta: Debut Manis Sudirman
Sudirman menandai debut manis di Liga 1 2021-2022 dengan membawa Persija Jakarta Menang 2-1 atas Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Rabu (26/1/2022) / Foto: Instagram Persija Jakarta
A A A
DENPASAR - Sudirman menandai debut manis di Liga 1 2021-2022 dengan membawa Persija Jakarta Menang 2-1 atas Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Rabu (26/1/2022). Berkat tambahan tiga poin ini, Macan Kemayoran naik ke peringkat keenam pada klasemen sementara.

Persija , yang mengincar kemenangan keduanya di bulan ini mendapat perlawanan yang sengit dari Pendekar Cisadane. Beberapa percobaan sempat tercipta, namun setiap peluang yang datang gagal dimanfaatkan dengan baik.

Setelah berkali-kali mengancam pertahanan Persita, Persija akhirnya berhasil membuka keran gol. Adalah Ilham Rio Fahmi yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 32.

BACA JUGA: Bungkam Soal Starter di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf

Keunggulan Persija tak bertahan lama. Sebab, delapan menit kemudian, Persita mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Adalah Taylon Correa, yang sukses memperdaya kiper Andritany Ardhiyasa. Kedudukan 1-1 bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Persita lebih berani untuk keluar dari tekanan. Beberapa peluang emas sempat tercipta, namun anak asuh Widodo Cahyono Putro gagal memanfaatkannya dengan sempurna.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Kesal Duel Timnas Indonesia vs Timor Leste Digelar Tanpa Penonton

Keasyikan menyerang Persita justru kebobolan. Berawal dari blunder Syaeful Anwar, yang salah dalam mengantisipasi bola justru dimanfaatkan Persija.

Taufik Hidayat lantas menggiring bola ke jantung pertahanan lawan dan tinggal berhadapan dengan kiper Persita, Rendy Oscario. Dengan tenang, pemain yang menggantikan Marko Simic membayar lunas kepercayaan yang diberikan pelatih Sudirman dengan melepaskan tendangan mendatar yang langsung meluncur ke gawang Persita.

Persija kembali unggul 2-1. Di sisa waktu pertandingan, Persita maupun Persija saling jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Macan Kemayoran tak berubah.

Berkat hasil positif ini Persija naik ke urutan keenam dengan nilai 32 poin. Sementara Persita tertahan di peringkat 10 dengan raihann 25 angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)