Raja Kelas Berat Ringan Joe Smith Nekat Tantang Saul Canelo Alvarez

Rabu, 26 Januari 2022 - 22:49 WIB
loading...
Raja Kelas Berat Ringan Joe Smith Nekat Tantang Saul Canelo Alvarez
Raja Kelas Berat Ringan Joe Smith Nekat Tantang Saul Canelo Alvarez/The Sun
A A A
Raja kelas berat WBO Joe Smith Jr bisa muncul sebagai penantang kejutan untuk melawan Saul Canelo Alvarez jika dia terus menang menurut manajernya. Smith Jr mempertahankan gelar tinju kelas berat ringan WBO awal bulan ini dengan mengalahkan Steve Geffrard.



Fenomena pound-for-pound Canelo belum mengkonfirmasi pertarungan pertamanya pada 2022 - meskipun ia memiliki opsi di beberapa divisi, termasuk kelas berat ringan. Ditanya apakah Smith Jr adalah pilihan, manajernya Joe DeGuardia mengatakan: "Tentu saja, tetapi itu akan tergantung pada rencana Canelo kapan itu bisa terjadi. Joe hanya harus terus menang dan saya pikir pertarungan Canelo akan terjadi."

Dalam kesempatan lain, Joe Smith Jr mengaku siap menghadapi siapapun termasuk kemungkinan melawan Canelo. "Jika Canelo ingin datang dan melawan saya, saya siap untuknya. Itu pertarungan yang saya inginkan. Semua orang akan senang melihat pertarungan itu - itu akan menjadi masalah besar."

Dan promotor Bob Arum mengatakan: "Canelo telah menyatakan minatnya kepada saya untuk melawan Artur Beterbiev atau Smith Jr."

Joe Smith Jr mungkin juga memiliki Anthony Yarde dari Inggris sebagai opsi untuk pertarungan berikutnya. Artur Beterbiev (IBF dan WBC) dan Dmitry Bivol (WBA) juga memegang sabuk di kelas berat ringan yang bisa menjadi target Canelo



Canelo sebelumnya menguasai divisi kelas berat ringan dengan mengalahkan Sergey Kovalev untuk memenangkan sabuk WBO yang sekarang dipegang Smith Jr. Petinju Meksiko yang brilian saat ini adalah juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan. Dia telah mempertimbangkan langkah berani ke kelas penjelajah untuk menantang juara dunia Ilunga Makabu, dan dia juga menganggap Jermall Charlo, juara kelas menengah WBC, sebagai pilihan serius untuk kembali.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)