Riko Simanjuntak Tak Masuk Skuad Persija Saat Lawan Persita, Sudirman Beberkan Alasannya

Kamis, 27 Januari 2022 - 08:30 WIB
loading...
Riko Simanjuntak Tak Masuk Skuad Persija Saat Lawan Persita, Sudirman Beberkan Alasannya
Riko Simanjuntak tidak masuk daftar pemain Persija Jakarta saat mengalahkan Persita Tangerang 2-1 di Liga 1 2021/2022. Pelatih Sudirman menjelaskan penyebabnya. Foto: Persija
A A A
DENPASAR - Riko Simanjuntak tidak masuk daftar pemain Persija Jakarta saat mengalahkan Persita Tangerang 2-1 pada laga ke-21 Liga 1 2021/2022. Pelatih Sudirman lalu menjelaskan penyebabnya.



Riko tidak terlihat ketika Persija melawan Persita di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (26/1/2022). Posisinya digantikan Osvaldo Haay.

Tanpa kehadiran winger berusia 30 tahun itu, Persija cukup kesulitan mengembangkan permainan. Kabar baiknya, Macan Kemayoran tetap bisa mendulang tiga poin.

Persija lebih dulu unggul melalui gol Rio Fahmi pada menit ke-31 . Namun, delapan menit kemudian, Persita membalasnya melalui Taylon Correa.

Setelah imbang 1-1 Persija justru mendapat tekanan dari pemain Persita. Tapi, mereka bisa mendapat gol kemenangan melalui Taufik Hidayat pada menit ke-69 memanfaatkan blunder bek lawan.

Kemenangan ini membuat Persija naik ke posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 32 poin. Namun, mereka masih terpaut delapan poin dari Persib Bandung yang ada di urutan ketiga.

Sudirman lalu memaparkan alasan tidak ada nama Riko dalam daftar pemain Persija. Ternyata, pemain yang baru merayakan ulang tahun ke-30 ini sedang menjalani masa karantina lantaran Covid-19.

“Riko hasil tes terakhir posisinya masih samar-samar. Kita mengkarantina dia sementara untuk ditindak lanjuti untuk tes-tes berikutnya,” jelas Sudirman.

Penjelasan Sudirman didukung pernyataan Riko di Instagram yang bersyukur telah berusia 30 tahun. Dalam postingannya, mantan pemain Semen Padang itu berserah diri atas ujian yang sedang dialaminya.



“Terimakasih Tuhan di Umur yang Ke-30 thn ini Engkau masih memberikan ku kesempatan. Aku tau. Cobaan yang Engkau berikan membuatku jauh Lebih baik dan menjadi pribadi yg Tangguh,” tulis Riko.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)