Shin Tae-yong Akui Belum Pernah Saksikan Langsung Pertandingan Timor Leste

Kamis, 27 Januari 2022 - 10:30 WIB
loading...
Shin Tae-yong Akui Belum Pernah Saksikan Langsung Pertandingan Timor Leste
Indonesia akan melawan Timor Leste pada laga pertama FIFA Matchday. Pelatih Shin Tae-yong mengaku belum pernah menyaksikan secara langsung pertandingan lawan. Foto: twitter
A A A
GIANYAR - Indonesia akan melawan Timor Leste pada laga pertama FIFA Matchday malam nanti. Namun, pelatih Shin Tae-yong mengaku belum pernah menyaksikan secara langsung pertandingan tim yang berjuluk The Crocodile itu.



Duel Indonesia vs Timor Leste bakal tersaji di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Itu akan menjadi pertemuan pertama dari dua laga persahabatan yang telah dijadwalkan.

Shin menyatakan belum pernah melihat langsung permainan Timor Leste. Tapi, juru taktik asal Korea Selatan itu sudah meninjaunya melalui rekaman video.

Secara kasat mata, kualitas Timor Leste tidak terlalu bagus. Itu terlihat dari catatannya ketika mengikuti Piala AFF 2020.

Tim yang sekarang diasuh Fabio Magrao itu terus kalah dari empat laga yang dimainkan di Grup A. Mereka bahkan kebobolan 13 gol tanpa pernah memasukan.

Saat itu Timor Leste dibantai Thailand (0-2), Myanmar (0-2), Filipina (0-7) dan Singapura (0-2). Artinya, di atas kertas, Indonesia lebih diunggulkan.

Namun, Shin menilai pemain Timor Leste punya kualitas yang cukup baik. Karena itu dia tidak ingin skuad Garuda meremehkan Armindo de Almeida dkk.

“Jujur saya belum pernah nonton langsung permainan Timor Leste. Tetapi, saya sudah melihatnya melalui rekaman video pertandingan mereka,” kata Shin Tae-yong.

“Menurut saya pemain Timor Leste cukup baik, segi passing dan mobilitas mereka juga baik,” lanjut pelatih berusia 51 tahun itu.

Shin menyatakan Timor Leste ternyata lebih baik dari yang semula dia perkirakan. Itu sebabnya, dia ingin Tim Merah Putih tetap fokus sepanjang pertandingan.

Meski dari rekor pertemuan Indonesia tidak pernah kalah, Timor Leste tetap harus diwaspadai. Terlebih pertandingan ini juga akan mempengaruhi peringkat FIFA.



“Tetapi, kami tidak akan lengah. Kami akan tetap menunjukan sebaik mungkin agar mendapat hasil yang kita inginnkan,” pungkas Shin.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)