6 Eks Bintang Timnas Indonesia Ini Pernah Main di Timor Leste

Kamis, 27 Januari 2022 - 11:37 WIB
loading...
6 Eks Bintang Timnas Indonesia Ini Pernah Main di Timor Leste
6 Eks Bintang Timnas Indonesia Ini Pernah Main di Timor Leste
A A A
6 Eks bintang Timnas Indonesia ini ternyata pernah bermain di Timor Leste. Para pemain bintang timnas Indonesia itu menjajal Liga Timor Leste di tengah kompetisi Liga Indonesia yang terhenti beberapa tahun lalu. Berikut 6 mantan pemain Timnas Indonesia yang berpetualang di Timor Leste .

1. Ferdinand Sinaga
Nama Ferdinand Sinagasempat ramai dikabarkan ikut mengadu nasib berkompetisi di Timor Leste. Mantan pemain PSM Makassar itu direkrut Boavista FC. Ferdinand kala itu dikontrak satu tahun oleh Boavista.



2. Boaz Solossa
Boaz Solossa dikabarkan bermain di Liga Futebol Amadora bersama Carsae FC dengan status pinjaman pada awal 2016. Boci --panggilan Boaz Solossa--hanya bermain empat kali bersama Carsae. Dalam pernyataan di laman Facebook klub, "Boaz datang ke Carsae FC dengan alasan masalah keuangan yang dialami Persipura. Secara fisik, mereka memang ada di Timor Leste, tapi hati dan pikiran mereka berada di Persipura."

Saat itu, Boaz bermain di Timor Leste karena kompetisi Liga Indonesia terhenti akibat sanksi FIFA pada 2015. Karier Boaz di Cersae FC hanya sekitar satu tahun karena harus pulang ke Persipura Jayapura pada April 2016.

3. Oktovianus Maniani
Oktovianus Maniani lebih dahulu bergabung dengan Carsae FC sebelum Boaz Solossa. Eks Timnas Indonesia itu sebenarnya menandatangani kontrak selama satu tahun dengan Carsae FC. Sayang, kesepakatan itu diputus oleh Carsae FC beberapa bulan setelah kedatangan Okto. Selama bermain di Carsae, Okto tercatat mencetak enam gol dari delapan kali bermain.

4. Imanuel Wanggai
Nama Imanuel Wanggai merasakan bermain di Timor Leste. Wanggai bermain di klub yang sama dengan Okto Maniani, Carsae FC. Duet Wanggai dan Okto melengkapi trio Papua di Carsae. Sayang, ketiga pemain Papua itu akhir dilepas Carsae FC untuk kembali ke Persipura pada 2016. Imanuel Wanggai hanya lima kali bermain di Carsae.



5. Patrich Wanggai
Pemain bengal Patrich Wanggai juga ikut meramaikan mantan bintang Timnas Indonesia bermain di Timor Leste. Patrich Wanggai bergabung dengan Karketu Dili FC. Sepuluh gol disumbangkan oleh eks penyerang Timnas Indonesia U-23 itu untuk Karketu dari 24 penampilan. Setelah kontraknya selesai, Wanggai kembali ke Indonesia bersama Madura United.

6. Titus Bonai
Titus Bonai turut merasakan bermain di Timor Leste menemani Patrich Wanggai. Sayang, karier Tibo --panggilan Titus Bonai--juga tidak lama setelah kontraknya diputus pada pertengahan 2016. Selama berseragam Karketu Dili, Tibo bermain 12 kali dengan melesakkan enam gol. Tibo kembali ke Indonesia dengan membela PSM Makassar.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)