PSIS Semarang vs Madura United: Laskar Mahesa Jenar Optimistis walau Skuad Timpang

Jum'at, 28 Januari 2022 - 03:03 WIB
loading...
PSIS Semarang vs Madura United: Laskar Mahesa Jenar Optimistis walau Skuad Timpang
SIS Semarang akan menghadapi Madura United pada laga ke-21 Liga 1 2021/2022. Tapi, Laskar Mahesa Jenar tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Foto: PSIS Semarang
A A A
GIANYAR - PSIS Semarang akan menghadapi Madura United pada laga ke-21 Liga 1 2021/2022. Tapi, Laskar Mahesa Jenar tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh karena absennya beberapa pemain.



Meski demikian, pelatih Dragan Djukanovic optimis PSIS bisa meraih poin penuh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (28/1/2022). Itu juga asalkan tampil disiplin dan menunjukkan mentalitas pemenang.

Sedikitnya tiga amunisi PSIS akan absen melawan Madura United. Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Indonesia vs Timor Leste pada laga uji coba. Lalu kiper, Jandia Eka Putra terkena akumulasi kartu.

Walau skuad tidak lengkap, Dragan tidak terlalu mempermasalahkan. Pelatih asal Serbia itu yakin PSIS bisa meraih kemenangan jika pemain pengganti memiliki mentalitas pemenang.

“Untuk pemain yang absen, ada Jandia (Eka), (Pratama) Arhan dan (Alfeandra) Dewangga, tapi tak masalah, yang penting pemain yang menggantikan punya mentalitas pemenang,” jelas Dragan.

Dragan optimis PSIS bisa mendulang poin penuh pada laga nanti. Pelatih kelahiran Montenegro 52 tahun silam itu percaya dengan kualitas yang dimiliki para pemainnya.

“Seperti yang saya bilang, saya selalu optimis, saya selalu yakin tim ini punya kualitas, PSIS harus punya mental pemenang dan percaya diri tinggi,” sambungnya.

“Pemain saya harus disiplin dan harus punya pemenang untuk menang agar meraih tiga poin (pada laga melawan Madura United),” tegasnya.

Tiga poin akan sangat penting bagi PSIS agar bisa menanjak papan atas klasemen sementara Liga 1. Jika gagal meraih hasil positif, posisi di klasemen terancam tergeser Borneo FC yang akan menghadapi Bali United di hari yang sama.

Saat ini, PSIS berada di peringkat tujuh dengan perolehan 31 poin, hasil delapan kemenangan, tujuh hasil imbang dan lima kekalahan.



Sementara, Madura berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 22 poin, hasil lima kemenangan, tujuh hasil imbang dan delapan kekalahan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)