Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Motocross MXGP

Kamis, 27 Januari 2022 - 16:05 WIB
loading...
Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Motocross MXGP
Ajang balap motor bertaraf internasional semakin marak digelar di Indonesia. Kini Kejuaraan Motocross Dunia (MXGP) juga bisa disaksikan publik Tanah Air. Foto: mxgp
A A A
JAKARTA - Ajang balap motor bertaraf internasional semakin marak digelar di Indonesia. Kini masyarakat Tanah Air berkesempatan menyaksikan empat even pada tahun ini karena ditambah dua seri Kejuaraan Motocross Dunia (MXGP) .

Baca Juga: Jelang MotoGP 2022: Joan Mir Tuntut Performa Motor GSX-RR Lebih Baik

Sebelumnya ada dua balapan roda dua yang rencananya digelar di Indonesia pada 2022. Event itu adalah MotoGP dan World Superbike (WSBK)yang rencananya diadakan di Sirkuit Mandalika.

Untuk MotoGP, tepatnya GP Indonesia pada 20 Maret nanti memang masih ada kendala. Ini terkait kewajiban karantina yang harus dilaksanakan kru dan pembalap setibanya di Indonesia.

Sementara WSBK, rencananya akan berlangsung pada pertengahan November. Ini menjadi edisi kedua setelah sempat digelar pada musim lalu.

Kini, ajang MXGP 2022 juga mengumumkan kalender terbarunya dengan balapan di Indonesia. Bukan hanya satu, tapi dua seri sekaligus di dua lokasi berbeda.

Seri ke-12 MXGP 2022 rencananya bakal di Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Menurut kalender yang dirilis MXGP, balapan ini akan diadakan pada 26 Juni 2022.

Lalu dilanjutkan dengan seri ke-13 MXGP 2022 juga akan berlangsung di Indonesia. Lokasinya bakal berlangsung di Jakarta, 3 Juli 2022.

Sebenarnya MXGP bukan hal baru di Indonesia karena sudah mampir sejak 2019. Ketika itu balapannya berlangsung di Semarang, Jawa Tengah dan Jembrana, Bali.

Baca Juga: MotoGP 2022: Suzuki Ecstar Segera Luncurkan Motor GSX-RR Terbaru, Catat Tanggalnya!

Namun, edisi 2020 dan 2021 gagal berlangsung di Indonesia. Ini akibat pandemi Covid-19 yang membuat balapan tak dapat berlangsung sesuai jadwal.

Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Motocross MXGP


(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1014 seconds (10.101#12.26)