Tiket Piala Dunia Basket FIBA Dijual Bulan Maret, Catat! Segini Harganya

Kamis, 27 Januari 2022 - 22:01 WIB
loading...
Tiket Piala Dunia Basket FIBA Dijual Bulan Maret, Catat! Segini Harganya
Tiket Piala Dunia Basket FIBA Dijual Bulan Maret, Catat! Segini Harganya. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Panitia penyelenggara Piala Dunia Basket FIBA 2023 menyatakan siap menjual tiket untuk menonton ajang bergengsi itu mulai Maret 2022. Tiket itu akan bersifat pre-sale dan dijual terbatas.

Indonesia sebagai tuan rumah akan menyediakan 12 tiket untuk menonton pertandingan fase grup yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno Indoor Multifunction Stadium, Agustus 2023 mendatang. Tiket yang dijual merupakan ‘venue pass’ yang bisa digunakan untuk menonton putaran pertama fase grup Piala Dunia FIBA 2023.



Tersedia 150 tiket pre-sale terusan untuk semua pertandingan fase grup di Jakarta dan terbagi dalam tiga kategori, dengan 12 game per kategori dengan harga bervariasi. Untuk Venue Pass putaran pertama, kategori pertama dengan harga Rp27juta, lalu kategori kedua Rp21,6juta, dan kategori ketiga Rp8,1jt.

Sebagaimana diketahui, Indonesia bersama Filipina dan Jepang akan menjadi ajang turnamen basket bergengsi tersebut. Turnamen itu akan berlangsung pada 25 Agustus hingga 10 September 2023 mendatang.

Sehubungan dengan itu, panitia mengatakan sudah siap menjual tiket Piala Dunia FIBA 2023 pada Maret 2022. Ketua Panitia Pelaksana Piala Dunia FIBA 2023, Junas Miradiarsyah mengatakan ini merupakan momentum bagi para penggemar yang ingin menyaksikan bintang basket dunia.

"Karena pengumuman penjualan ini serentak dilakukan di tiga negara tuan rumah Piala Dunia Basket 2023, maka ini momen penting bagi pecinta basket di Indonesia untuk mendapatkan tiket lebih awal,” kata Junas dalam keterangan pers, Kamis (27/1/2022).

“Ini kesempatan langka bagi penggemar untuk menyaksikan bintang-bintang basket dunia berlaga di Jakarta," sambungnya.

Sementara, untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket, panitia mengatakan akan mengumumkannya pada Agustus 2022 atau setahun sebelum penyelenggaraan. Di sisi lain, timnas basket Indonesia sendiri tergabung dalam Grup B kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023.

Timnas Basket Indonesia tergabung bersama Yordania, Arab Saudi dan Lebanon. Tiga tim dengan peringkat terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)