Bobotoh Desak Persib Bandung Pecat Robert Alberts, Teddy: Kita Masih di Jalur Juara

Kamis, 27 Januari 2022 - 20:05 WIB
loading...
Bobotoh Desak Persib Bandung Pecat Robert Alberts, Teddy: Kita Masih di Jalur Juara
Kinerja Robert Alberts sebagai pelatih Persib Bandung sedang disorot fans. Bobotoh meminta kepada manajemen agar juru taktik asal Belanda itu segera dipecat. Foto: LIB
A A A
BADUNG - Kinerja Robert Alberts sebagai pelatih Persib Bandung sedang disorot fans. Meski menang 1-0 kontra Borneo FC di laga ke-20 Liga 1 2021/2022, belum cukup membuat Bobotoh puas.



Robert dianggap minim taktik. Itu terlihat dari permainan Maung Bandung yang kurang menggigit. Persib sulit mencetak gol selama lima laga terbarunya.

Persib rata-rata hanya sekali menjebol gawang lawan, bahkan pernah gagal mencetak gol. Pangeran Biru sempat dihajar Persebaya Surabaya 0-3 dan dilibas Bali United 0-1.

Ketika menang pun hanya dengan skor 1-0, yang terjadi saat bentrok Persik Kediri, Persita Tangerang dan Borneo FC. Imbasnya, Persib disarankan mendepak juru taktik asal Belanda itu

Tapi, saran itu tidak akan dituruti Persib. Pasalnya, mantan nakhoda PSM Makassar itu akan terus dipercaya untuk membesut Marc Klok dkk.

Sebab, Persib nyatanya berpeluang merebut gelar Liga 1 musim ini. itu lantaran masih berada di posisi tiga klasemen sementara, dan hanya tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC selaku pemuncak klasemen.

Torehan 40 poin dari 20 pertandingan juga dianggap lebih baik dibanding raihan pelatih sebelumnya, Mario Gomez dengan jumlah laga yang sama.

Melihat fakta itu, Persib tidak punya alasan untuk memecat Robert. Sebab, dengan 14 laga tersisa peluang menjadi tim terbaik Tanah Air masih terbuka lebar. Direktur Persib Teddy Tjahjono lalu meminta fans untuk lebih bijaksana.

“Bijaksananya sebelum mengutarakan sesuatu harus dilihat terlebih dahulu faktanya. Sampai laga ke-20 secara fakta dan statistik kita menang 12, kalah 4, draw 4," jelasnya Teddy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)