Patung Kobe Bryant dan Putrinya Dibangun di Lokasi Kecelakaan Maut

Jum'at, 28 Januari 2022 - 02:02 WIB
loading...
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Dibangun di Lokasi Kecelakaan Maut
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Dibangun di Lokasi Kecelakaan Maut. Foto: Los Angeles Times
A A A
LOS ANGELES - Patung legenda NBA , Kobe Bryant, dibangun di lokasi kecelakaan helikopter di mana sang bintang tewas bersama putrinya, Gianna "Gigi" Bryant. Momumen seberat 73kg itu menggambarkan kasih sayang Kobe kepada sang buah hati yang ikut tewas dalam kecelakaan.

Dua tahun lalu, publik olahraga dunia dikejutkan kabar meninggalnya Kobe Bryant bersama sang putri dan 7 orang lain ketika menumpang helikopter di lereng bukit dekat Los Angeles, 26 Januari 2020. Mereka sedang menuju lokasi turnamen basket remaja ketika maut datang menjemput.



Dan Medina, seniman pembuat patung Kobe Bryant dan Gigi Bryant, mengatakan monumen tersebut terbuat dari perunggu dan ditempatkan persis di lokasi jatuhnya helikopter. Butuh sekitar 2,1 kilometer pendakian bagi penggemar yang ingin melihat patung tersebut.

"Peringatan tahun kedua kecelakaan, saya memutuskan untuk mengangkatnya dari matahari terbit hingga terbenam dan menciptakan sedikit proses penyembuhan untuk para penggemar," kata Dan Medina, dikutip Reuters, Kamis (27/1/2022).

Di alas baja patung tersebut terukir sembilan nama korban kecelakaan pagi hari dalam cuaca berkabut pada 26 Januari 2020, termasuk tulisan kutipan terkenal Bryant: "Pahlawan datang dan pergi, tetapi legenda selamanya."

Nicole Szuch-Dinets dari Woodland Hills adalah salah satu dari puluhan penggemar yang melakukan perjalanan untuk memberi penghormatan.

"Saya ingat ketika ini terjadi. Kami tinggal dekat dari sini dan kami bisa mendengar suara helikopter," kata Szuch-Dinets.

"Dan kemudian muncul di ponsel saya dan kami tidak percaya. Jadi saya ingin keluar untuk memberikan penghormatan dan saya pikir patung ini indah."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)