Baru Dipecat Genoa, Andriy Shevchenko Merapat ke Timnas Polandia

Kamis, 27 Januari 2022 - 22:34 WIB
loading...
Baru Dipecat Genoa, Andriy Shevchenko Merapat ke Timnas Polandia
Andriy Shevchenko didekati timnas Polandia/Foto/Twitter
A A A
WARSAWA - Tak butuh waktu lama Andriy Shevchenko menganggur. Setelah dipecat Genoa bulan ini, mantan pelatih timnas Ukraina itu langsung didekati timnas Polandia .

Shevchenko menukangi Genoa sejak November 2021 lalu, menggantikan Davide Ballardini. Itu merupakan pengalaman pertamanya melatih di level klub.



Namun, bersama Rossoblu –julukan Genoa-, legendaris AC milan itu hanya bertahan selama dua bulan saja. Pasalnya, dia tak bisa mengangkat performa timnya yang duduk di peringkat 19 dalam klasemen sementara Serie A Italia 2021/2022.

Dari 11 laga yang ditukanginya di Liga Italia dan Copa Italia, pelatih berusia 45 tahun itu hanya mampu memberikan satu kemenangan saja. Sementara sisanya berakhir dengan tiga kali imbang dan tujuh kali kalah.



Akan tetapi, dilansir dari Football Italia, Kamis (27/1/2022), Shevchenko dilaporkan akan segera menandatangani kontrak sebagai pelatih baru Timnas Polandia. Dia disebut akan menunjuk mantan kiper Liverpool, Jerzy Dudek, sebagai asisten pelatih.

Untuk level internasional, Shevchenko memang punya catatan yang cukup bagus ketika melatih Timnas Ukraina pada 2016 hingga 2021. Dia berhasil memberikan 25 kemenangan, 13 kali seri dan 14 kekalahan.

Bahkan, mantan striker Chelsea itu sukses membawa Andriy Yarmolenko dkk melangkah ke perempat final Piala Eropa 2020 lalu. Sayangnya, perjalanan mereka terhenti usai dibekuk Inggris empat gol tanpa balas.

Karena itu, Shevchenko dianggap tepat untuk mengangkat prestasi Robert Lewandowski dkk. Yang hingga kini belum bisa berbicara banyak di level Eropa.

Sekadar informasi, pelatih Polandia sebelumnya, Paulo Sousa, memilih mundur dari posisinya untuk melatih klub asal Brasil, Flamengo. Dia berhenti setelah memimpin 15 pertandingan dalam 11 bulan masa baktinya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)