ONE Championship: Stefer Rahardian Nantikan Aksi The Monkey God

Jum'at, 28 Januari 2022 - 00:23 WIB
loading...
ONE Championship: Stefer Rahardian Nantikan Aksi The Monkey God
ONE Championship: Stefer Rahardian Nantikan Aksi The Monkey God. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Petarung andalan Indonesia Stefer “The Lion” Rahardian mengaku antusias menantikan aksi Jarred “The Monkey God” Brooks yang akan tanding menghadapi Hiroba Minowa dalam laga MMA divisi strawweight di Singapore Indoor Stadium, Jumat (28/1/2022).

Dalam ajang bertajuk ONE: ONLY THE BRAVE nanti, mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) ini akan menjalani laga kedua di ONE Championship. Sebelumnya, Brooks tampil ciamik dalam debutnya akhir tahun lalu dengan mengalahkan Lito Adiwang. Kemenangan tersebut membawanya pada peringkat ketiga di kelas jerami.



Kini, The Monkey God akan menghadapi sesama grappler tangguh dalam diri Minowa yang berada di peringkat keempat. Kemenangan bisa jadi membuka jalan untuk menghadapi Joshua “The Passion” Pacio sebagai sang penguasa divisi di ONE Championship .

Dengan berbekal gulat sebagai dasar bela dirinya, Brooks telah malang melintang dalam dunia MMA. Dia kini memegang catatan rekor 17-2-0. Salah satu kekalahannya terjadi saat menghadapi Deiveson Figueiredo di Brasil yang sempat memicu perdebatan di kalangan pengamat. Bagi Stefer, kemampuan grappling jadi salah satu senjata utama Jarred Brooks dalam melumpuhkan lawan.

“Dia grappler yang sangat bagus. Menurut saya dia adalah salah satu atlet yang sangat berbahaya dan punya kesempatan besar untuk jadi juara dunia. Dia punya skill yang besar dan juga pengalaman banyak bertanding di organisasi-organisasi besar di dunia. Saya rasa dengan dia masuk ke ONE, dia akan merasa lebih nyaman karena kita memang salah satu organisasi yang membesarkan nama-nama atlet di divisi berat rendah,” ungkap Stefer.

Pernyataan Stefer tak salah. Kemampuan gulat serta grappling milik petarung berusia 28 tahun tersebut memang layak untuk ditakuti. Dalam laga menghadapi Adiwang, Brooks berhasil mementahkan gaya eksplosif sang rival hingga bisa mengamankan kemenangan lewat teknik kuncian arm-triangle choke pada ronde kedua.

Kemenangan kuncian tersebut menjadi yang ketujuh dalam kariernya dan semakin mempertajam statusnya sebagai salah satu grappler paling berbahaya di divisi strawweight saat ini. Dengan bekal pengalaman tersebut, Brooks bisa jadi ancaman berarti untuk siapa pun yang jadi kontender teratas.

“Dia sangat berbahaya. Saya rasa dia bukan datang ke ONE karena dia berlaga jelek di organisasi lama, tapi karena merasa kurang diapresiasi di tempat sebelumnya,” ungkap Stefer.

Meski tengah berada di atas angin berkat kemenangan atas Adiwang, tantangan berat menanti Jarred Brooks. Minowa adalah petarung dengan teknik grappling yang tak kalah berbahaya. Buktinya, petarung berusia 22 tahun asal Jepang itu telah menorehkan rekor profesional 13-2 dalam MMA. Istimewanya, delapan kemenangan diraih lewat kuncian. Bisa dipastikan, laga nanti akan menunjukkan teknik tingkat tinggi dalam duel bawah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)