Paulo Gali si Pembobol Gawang Timnas Indonesia, Pernah Terindikasi Pencurian Umur

Kamis, 27 Januari 2022 - 22:21 WIB
loading...
Paulo Gali si Pembobol Gawang Timnas Indonesia, Pernah Terindikasi Pencurian Umur
Paulo Gali si Pembobol Gawang Timnas Indonesia, Pernah Terindikasi Pencurian Umur. Foto: aseanfootball
A A A
GIANYAR - Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste di laga uji coba FIFA Matchday . Gawang Garuda dijebol Paulo Gali -pemain yang pernah terlibat pencurian umur.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timor Leste digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1/2022). Gawang Indonesia yang dikawal Syahrul Trisna lebih dulu dijebol Paulo Gali pada menit ke-31 .



Setelahnya, Indonesia berhasil bangkit menetak empat gol balasan di babak kedua. Meski Garuda menang telak 4-1, perhatian netizen tak luput dari Paulo Gali si penjebol gawang Indonesia.

Pemilik nama lengkap Paulo Domingos Gali da Costa Freitas itu bukan sosok yang asing bagi pecinta sepak bola di Indonesia. Pada gelaran Piala AFF U-15 2019 namanya pernah jadi topik panas di media sosial.

Pada saat itu Paulo Gali terindikasi melakukan pencurian umur, di mana seharusnya dia tidak boleh bermain untuk level usia U-15. Puncaknya, PSSI dan beberapa federasi sepak bola negara Asia Tenggara mengajukan protes ke AFF.

Baca Juga: Kapten Timor Leste U-15 Terindikasi Pencurian Umur

Protes yang dilakukan di tengah-tengah turnamen itu kemudian ditanggapi dengan penyelidikan AFF. Keputusan AFF kemudian menyatakan menolak protes atas dugaan pencurian umur Freitas dan si pemain pun dinyatakan tetap bisa bermain untuk Timor Leste di Piala AFF U-15 2019.

Di ajang itu Paulo Gali keluar sebagai topscorer dengan koleksi 7 gol, termasuk empat di antaranya diborong ke gawang Filipina. Pemain yang juga dikenal dengan nama Gali Freitas itu saat ini kembali mencuri perhatian netizen Indonesia.

"Paulo Gali Freitas ini pemain yang dituduh mencuri umur pada aff u16 2019. Tapi dilihat track recordnya dia di 2018 udah main di aff. Brati usia dia waktu itu masih 13 tahun. Masuk akal ga sih," tulis Livay, pemilik akun Twitter @kyxiety, Kamis (27/1/2022).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)