Hari Ini PBSI Umumkan Skuad Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung 2022

Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:03 WIB
loading...
Hari Ini PBSI Umumkan Skuad Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung 2022
Penghuni Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung 2022 akan terkuak hari ini/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Penghuni Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung 2022 akan terkuak hari ini. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) bakal mengungumumkan secara resmi pebulu tangkis yang akan masuk kawah candradimuka bulu tangkis nasional itu, Jumat (28/1/2022).

Kabid Humas PBSI Broto Happy mengatakan bahwa PBSI akan membeberkan para penghuni Pelatnas Cipayung tahun ini lewat konferensi pers yang digelar hari ini. "Ya. Rencananya besok (hari ini) digelar preskon (soal SK pemanggilan pemain),” kata Broto saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI) pada Kamis (27/1/2022).



PBSI baru saja selesai menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 untuk menjaring bakat-bakat potensial ke dalam skuad Merah-Putih. Sebanyak 397 pemain dari seluruh Indonesia meramaikan persaingan tersebut.

Hasilnya, terdapat 16 pemain yang berhasil lolos ke Cipayung. Mereka terdiri dari pemain yang menjadi juara di nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri dan ganda campuran yang tampil di kelas Taruna dan Dewasa.



Nantinya, ke-16 pemain itu akan dilengkapi dengan nama-nama lama yang sudah ada di Pelatnas. Namun, tak menutup kemungkinan ada wajah-wajah lama yang didepak karena sistem degradasi dan promosi berlaku di Pelatnas.

Salah satunya adalah Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva yang dirumorkan bakal dicoret dari skuad Garuda dalam beberapa waktu terakhir. Karena itu, masa depan pasangan yang akrab disapa Honey Couple itu akan dipastikan besok hari lewat pengumuman yang diberikan PBSI.

Di sisi lain, para pemain tunggal putra dan ganda putra yang sudah ada saat ini seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian posisinya diprediksi bakal tetap aman. Pasalnya, mereka tampil cukup konsisten tahun lalu dan membawa gelar juara Piala Thomas 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)