Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ekuador vs Brasil: Diwarnai 2 Kartu Merah, Samba Gagal Menang

Jum'at, 28 Januari 2022 - 07:01 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ekuador vs Brasil: Diwarnai 2 Kartu Merah, Samba Gagal Menang
Duel Ekuador vs Brasil pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL berakhir 1-1. Kedua tim bermain dengan 10 orang di Estadio Rodrigo Paz Delgado. Foto: REUTERS/Rodrigo Buendia
A A A
QUITO - Duel antara Ekuador vs Brasil pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL berakhir 1-1. Kedua tim bermain dengan 10 orang di Estadio Rodrigo Paz Delgado, Jumat (28/1/2022).



Hasil ini membuat Brasil tetap memimpin klasemen sementara dengan 36 poin. Negeri Samba sejatinya sudah sejak lama dipastikan lolos ke Qatar.

Kedua tim bermain saling menyerang pada babak pertama. Pertandingan berlangsung cukup panas lantaran Ekuador dan Brasil bermain cukup ngotot.

Meski begitu, Brasil bisa unggul lebih dulu di menit ke-6. Casemiro berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang Ekuador. Gol tersebut berawal dari sepak pojok yang dilesatkan Coutinho.

Ekuador yang tertinggal pun berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun, Brasil justru mampu melakukan serangan balik cepat.

Matheus Cunha melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan akan tetapi, kiper Ekuador yaitu Dominguez justru melakukan pelanggaran dang diganjar kartu merah di menit ke-15.

Tim Samba tentu memiliki keunggulan dari segi jumlah pemain. Sialnya, mereka justru terpaksa bermain dengan 10 pemain sama seperti Ekuador. Sebab, di menit ke-20 Emerson Royal mendapat kartu kuning kedua.

Kini, kedua tim berkekuatan dengan 10 pemain. Pertandingan masih berjalan cukup ketat. Brasil masih terus mencoba untuk meguasai jalannya laga. Memasuki lima menit akhir, tim arahan Tite itu masih terus menebar ancaman ke gawang lawan.

Tak tanggung-tanggung, tambahan waktu 10 menit diberikan pada babak pertama ini. Namun sayangnya hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan belum ada gol tambahan yang tercipta. Brasil unggul 1-0 atas Ekuador.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)