Garuda Pertiwi Hancur Lebur di Piala Asia Wanita 2022, Rudy Eka Minta Maaf

Jum'at, 28 Januari 2022 - 07:29 WIB
loading...
Garuda Pertiwi Hancur Lebur di Piala Asia Wanita 2022, Rudy Eka Minta Maaf
Indonesia tersingkir dari Piala Asia Wanita 2022 dengan hasil yang sangat mengecewakan. Pelatih Rudy Eka Priyambada menyampaikan permohonan maaf. Foto: twitter
A A A
PUNE - Indonesia tersingkir dari Piala Asia Wanita 2022 dengan hasil yang sangat mengecewakan. Pelatih Rudy Eka Priyambada menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pendukung di Tanah Air.



Indonesia menutup penyisihan Grup B dengan menelan kekalahan 0-6 dari Filipina di Shree Shiv Chatrapati Sports Complex, Kamis (27/1/2022). Ini melengkapi penderitaan Garuda Pertiwi selama bertanding di India.

Hasil itu membuat para Srikandi Indonesia harus meninggalkan Piala Asia Wanita 2022 lebih cepat. Pasalnya, Vivi Oktavia dkk menjadi juru kunci Grup B tanpa meraih poin.

Dari tiga laga yang dimainkan, Indonesia terus menelan kekalahan. Parahnya lagi, mereka tidak bisa mencetak satu gol dan malah kebobolan 28 kali.

Rudy Eka tidak bisa menutupi rasa kekecewanya terkait catatan ini. Dia lalu menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan pendukung Indonesia.

“Pertama-tama saya ucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan pendukung Indonesia atas hasil yang mengeceewakan ini,” kata Rudy Eka dalam konferensi pers.

“Maaf karena dari 3 pertandingan, kami kalah dan kebobolan banyak gol. Maaf kami hanya bisa membawa Indonesia ke babak penyisihan grup. Sekali lagi maaf atas hasil ini,” lanjutnya.

Meski terus kalah, Rudy Eka mengakui para pemainnya mendapat banyak pelajaran selama mengikuti Piala Asia Wanita 2022. Dia berharap bisa memberi evaluasi guna membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.



“Setelah mengikuti ajang ini, kami mendapatkan pelajaran yang banyak. Saya harap setelah turnamen ini, saya bisa mengevaluasi Timnas Putri agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)