Adama Traore Bakal Gabung Lagi Barcelona, Bye-bye Dembele

Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:30 WIB
loading...
Adama Traore Bakal Gabung Lagi Barcelona, Bye-bye Dembele
Adama Traore kabarnya telah sepakat bergabung lagi dengan Barcelona. Winger Wolverhampton Wanderers itu konon akan diboyong dengan status pinjaman. Foto: sopitas
A A A
BARCELONA - Adama Traore kabarnya telah sepakat bergabung lagi dengan Barcelona . Winger Wolverhampton Wanderers itu konon akan diboyong dengan status pinjaman.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ekuador vs Brasil: Diwarnai 2 Kartu Merah, Samba Gagal Menang

Barcelona cukup aktif di bursa transfer musim dingin ini. Meski dilanda krisis keuangan, Blaugrana melakukan berbagai cara agar bisa memboyong pemain baru secara gratis maupun pinjaman.

Kini, Barcelona disebut-sebut telah mencapai kesepakatan dengan Traore. Ini berarti secara tidak langsung mereka telah menemukan solusi untuk menggantikan Ousmane Dembele.

Pasalnya, situasi Dembele dengan Barcelona sedang panas. Negosiasi kontrak dengan pemain asal Prancis itu berjalan alot. Pasalnya, penyerang berusia 24 tahun itu katanya menuntut gaji yang terlalu tinggi.

Sikap Dembele ini konon membuat Barcelona gerah dan berusaha untuk segera melepasnya. Terlebih dia jarang bermain dan lebih sering cedera. Pihak manajemen berharap masih bisa mendapat uang jika menjualanya pada Januari ini.



Sekarang Barcelona telah menemukan cara untuk memaksa Dembele hengkang, yaitu dengan mendatangkan Traore. Jika benar, maka pemain berpaspor Spanyol akan kembali lagi ke Camp Nou setelah hampir tujuh tahun.

Traore yang merupakan murid La Masia sempat dipromosikan ke tim senior Barcelona pada 2013. Namun, dia dia hanya tampil sebanyak dua kali disemua kompetisi dan akhirnya hijrah ke Inggris pada 2015.

Traore bergabung dulu dengan Aston Villa. Lalu, hengkang ke Middlesbrough pada 2016, dan menemani Wolverhampton sejak 2018. Disebutkan antara pemain berusia 26 tahun itu dan Barcelona sudah mencapai kata sepakat.

Barcelona harus membayar penuh gaji Traore selama masa peminjaman. Klub Katalan itu juga punya opsi membelinya secara permanen seharga 30 juta euro atau sekitar Rp481 miliar.

Baca Juga: Hasil Filipina vs Timnas Putri Indonesia: Garuda Pertiwi Kalah 0-6

Dengan kesepakatan ini, Barcelona telah mengalahkan Tottenham Hotspur yang juga meminatinya. The Lilywhites juga sedang memburu tanda tangan Traore di bursa transfer Januari ini.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2853 seconds (11.210#12.26)