Persebaya Dirugikan, 5 Pemain Dipanggil Timnas Bikin Aji Santoso Kelimpungan Susun Starting XI Lawan PSS Sleman

Jum'at, 28 Januari 2022 - 21:03 WIB
loading...
Persebaya Dirugikan, 5 Pemain Dipanggil Timnas Bikin Aji Santoso Kelimpungan Susun Starting XI Lawan PSS Sleman
Ricky Kambuaya dipastikan absen membela Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 melawan PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (29/1/2022) / Foto: Persebaya
A A A
SURABAYA - Aji Santoso mulai kebingungan menyusun skenario saat Persebaya Surabaya menghadapi PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (29/1/2022). Betapa tidak, tim berjuluk Bajol Ijo frustrasi lantaran lima pemainnya dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Kelima pemain yang memperkuat Timnas Indonesia , yakni Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan dan Ricky Kambuaya. Aji Santoso sebelumnya menyayangkan agenda ujicoba Timnas yang berbenturan dengan jadwal liga.

BACA JUGA: Ronaldo Kwateh Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jogja Debutan Termuda Timnas Indonesia

Namun demikian, Aji Santoso saat ini sudah legawa dan ia telah mempersiapkan pengganti kelima pemainnya tersebut. "Yang jelas sudah kami siapkan komposisi pemain pengganti Marselino sama Kambuaya, hanya saja kami masih melihat kondisi terakhir pemain sampai besok siang," kata Aji Santoso, saat konferensi pers virtual, pada Jumat (28/1/2022).

Pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang ini juga telah menyiapkan alternatif untuk menyiasati absennya dua pemain lini belakang yang jadi andalan Bajol Ijo. Bahkan strategi tanpa lima pemain itu telah disiapkan saat jeda kompetisi dan berlatih di Surabaya.





"Yang jelas alternatif-alternatif itu sudah kami siapkan, mulai latihan di Surabaya sebelum berangkat ke Bali pun sudah kita siapkan. Tadi kami hanya mengulangi komposisi yang akan kami turunkan di pertandingan besok malam," ungkapnya.

BACA JUGA: Inilah 12 Pemain Debutan Termuda dalam Sejarah Timnas Indonesia

Sementara itu pemain Persebaya Surabaya Ady Setiawan mengungkapkan, para pemain tak akan bergantung pada sosok lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Tanpa diperkuat lima pemain itu Ady yakin ia dan rekan-rekannya tetap bisa berbicara banyak dan memberikan permainan terbaik.

"Kalau dari saya dan teman-teman untuk pertandingan besok kami semua sangat siap, walaupun beberapa pemain kami ada yang dipanggil Timnas, tapi pemain-pemain sekarang yang ada, siap untuk pertandingan besok," imbuh Ady.
(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2383 seconds (11.210#12.26)