Saksikan Keseruan Kejuaraan Mobil Balap Dunia, Formula E di Arab Saudi, LIVE di iNews

Jum'at, 28 Januari 2022 - 16:44 WIB
loading...
Saksikan Keseruan Kejuaraan Mobil Balap Dunia, Formula E di Arab Saudi, LIVE di iNews
Saksikan Keseruan Kejuaraan Mobil Balap Dunia, Formula E di Arab Saudi, LIVE di iNews. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - iNews akan menghadirkan secara lengkap rangkaian sepuluh kejuaraan mobil listrik kursi tunggal, Formula E yang akan dihelatkan secara bergilir di beberapa negara. Januari di Arab Saudi, Februari di Meksiko, April di Italia dan Monako, Mei di Jerman, Juni di Indonesia, Juli di Kanada, Amerika, dan Inggris, serta Agustus di Korea Selatan.

Formula E adalah balap mobil kursi tunggal yang hanya menggunakan mobil listrik. Pertama kali, kejuaraan ini digagas pada tahun 2011. Sejak musim 2020 hingga 2021, Formula E merupakan seri kejuaraan Dunia FIA yang membuat seri balapan kursi tunggal ini menjadi seri pertama selain Formula Satu yang berstatus kejuaraan dunia.



Pada musim 2021, Nyck de Vries, pembalap asal Perancis berhasil meraih gelar juara. Nyck de Vries berasal dari tim Mercedes-EQ Formula E Team yang juga merupakan juara pertama di kejuaraan tim. Masih dari wakil Perancis, Jean-Eric Vergne dijuluki sebagai juara bertahan yang berhasil menjadi juara pertama di kejuaraan pembalap pada musim 2017 dan 2018.

Di kejuaraan Formula E saat ini, akan diikuti oleh dua belas tim dengan masing-masing dua pembalap dengan menampilkan mobil balap bertenaga listrik yang mirip dengan mobil Formula Satu . Keseruan balap mobil listrik akan dimulai dengan kejuaraan Formula E yang diselenggarakan di Arab Saudi.

Penasaran bagaimana keseruan dari kejuaraan Formula E di Arab Saudi? Saksikan balapan tahunan dari kejuaraan mobil listrik kursi tunggal, Formula E di Diriyah, Arab Saudi, pada 28-29 Januari 2022 pukul 23.30 WIB secara LIVE hanya di iNews. Selain itu, juga dapat disaksikan di RCTI, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Play Box, Vision+ dan RCTI+.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)