Jelang Persib vs Persikabo: Misi Maung Bandung Hilangkan Kutukan

Sabtu, 29 Januari 2022 - 06:03 WIB
loading...
Jelang Persib vs Persikabo: Misi Maung Bandung Hilangkan Kutukan
Ujian berat bakal dihadapi Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 saat menghadapi Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurai Rai, Sabtu (29/1/2022) / Foto: Instagram Persib Bandung
A A A
GIANYAR - Ujian berat bakal dihadapi Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 saat menghadapi Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurai Rai, Sabtu (29/1/2022). Pasalnya, sejak PS Tira menjadi Persikabo 1973, Maung Bandung belum pernah menang dalam empat pertemuan terakhirnya.

Dari empat laga itu, Persib kalah sekali dan imbang tiga kali. Ini jadi bukti bahwa tim berjuluk Laskar Pajajaran bukan lawan sembarangan dan selalu memberi kesulitan bagi Maung Bandung.

Tapi Persib punya kans untuk memenangkan laga nanti. Kemenangan melawan Borneo FC bisa dijadikan sebagai bekal untuk mengalahkan Persikabo.

BACA JUGA: Bobotoh Desak Persib Bandung Pecat Robert Alberts, Teddy: Kita Masih di Jalur Juara

"Kita sudah sering bertemu dengan Persikabo, bukan hanya di pertandingan resmi, kadang di pramusim juga bertemu untuk uji coba. Kita tahu Persikabo merupakan tim yang memiliki kualitas yang sangat seimbang, baik di pertahanan, gelandang, dan penyerangan," ujar Robert, Jumat (28/1/2022).

Namun, Robert sudah menyiapkan strategi agar bisa menghancurkan Persikabo dan memperbaiki rekor yang ada. Dia pun optimistis tiga poin bisa diraih jika melihat motivasi para pemain saat ini.

"Tentunya yang akan jadi pembeda besok adalah motivasi. Motivasi (memenangkan laga) ini yang kita punya melebihi dari motivasi yang lain. Artinya, dengan motivasi kuat, tentunya kita punya keinginan kuat untuk memenangkan pertandingan," jelas Robert.

BACA JUGA: Hasil Persik vs Bhayangkara FC: Kalah, The Guardian Terancam Kehilangan Puncak Klasemen

Secara khusus, pria berpaspor Belanda itu menyebut sektor penyerangan Persikabo harus diwaspadai. Sebab, meski menempati posisi ke-12 di klasemen sementara, Persikabo adalah salah satu tim tersubur di Liga 1 musim ini dalam urusan mencetak gol.

"Kekuatan dari tim Persikabo ada pada bagaimana mereka melakukan penyerangan. Terbukti mereka jadi tim produktif kedua (setelah Persebaya Surabaya)," kata Robert.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3174 seconds (10.101#12.26)