Tyson Fury Paham Cara 'Memiskinkan' Eddi Hearn dan Matchroom-nya

Jum'at, 12 Juni 2020 - 06:04 WIB
loading...
Tyson Fury Paham Cara Memiskinkan Eddi Hearn dan Matchroom-nya
Juara kelas berat WBC, Tyson Fury, percaya bahwa dia dapat membuat kerusakan signifikan pada promotor Eddie Hearn dan Matchroom Boxing/Foto/Showbiz Cheat Sheet
A A A
LONDON - Juara kelas berat WBC, Tyson Fury , percaya bahwa dia dapat membuat kerusakan signifikan pada promotor Eddie Hearn dan Matchroom Boxing. Caranya? Dengan mengalahkan bintang perusahaan mereka, juara WBA, WBO, IBF, dan IBO Anthony Joshua .

Fury dan Joshua telah setuju bertemu dalam dua pertandingan pada tahun 2021. Kesepakatan itu tercapai setelah promotor Eddie Hearn dari kubu Joshua melakukan pembicaraan dengan manajemen Fury. Sebelumnya, promotor Fury, Inggris, Frank Warren juga sudah memberi sinyal bakal sepakat mempertemukan kedua petinju.

Namun, sebelum duel sesam Inggris itu tercipta, Fury akan menjalani duel ketiga atau mempertahankan gelarnya melawan Deontay Wilder. Awalnya pertarungan itu direncanakan 18 Juli 2020 di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, namun ditunda karena pandemi virus corona. ( ).

Arum menjadwal ulang pada 8 Oktober 2020, namun ini juga masih tanda tanya karena pandemi sepertinya masih belum akan berakhir. Opsi terakhir adalah pada akhir Desember 2020, dengan tiga lokasi yang direncanakan, yakni Macao, Las Vegas, dan Australia. Fury menjatuhkan dan menghentikan Wilder dalam tujuh ronde untuk merebut gelar WBC pada Februari lalu.

Sementara Joshua harus mengalahkan penantang wajib IBF, Kubrat Pulev. Joshua beraksi Desember 2019 lalu, ketika menang angka mutlak 12 ronde atas Andy Ruiz Jr untuk merebut kembali mahkota kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO. Belum ada tanggal atau lokasi yang konkret untuk duel Joshua vs Pulev, karena pandemi virus corona. ( ).

Jika Fury dan Joshua bisa menaklukkan lawan masing-masing, tim mereka akan berusaha mencapai kesepakatan untuk membuat mereka bertarung tahun depan.

Selama bertahun-tahun, Fury telah melakukan lebih dari sekadar kesempatan verbal di Hearn.

Fury memandang Joshua sebagai satu-satunya bintang bayar per tayang (pay per view/PPV) perusahaan Hearn (Matchroom Boxing). Fury memprediksi bahwa kekalahan telak akan 'memiskinkan' Hearn dan mengakhiri status Joshua sebagai bintang besar bayar per tayang untuk Matchroom.( ).

"Faktanya adalah, jika Anda mengambil Anthony Joshua dari Matchroom, maka mereka benar-benar tidak akan punya apa-apa," kata Fury.

"Saya tahu mereka memiliki beberapa petarung lain tetapi uang tunai mereka, berdasarkan PPV, adalah Joshua. Dan jika Anda membawanya pergi, tidak banyak yang tersisa."

“Mereka memiliki beberapa juara, petinju bagus dan punya prospek, tetapi bukan bintang PPV. Jika Joshua dikalahkan -dimana mereka tahu itu bisa terjadi- maka akan mengakhiri promosi besar mereka."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)