Bukan Bepe, Ini Tandem Terbaik Kurniawan Dwi Yulianto di Timnas Indonesia

Jum'at, 28 Januari 2022 - 19:32 WIB
loading...
Bukan Bepe, Ini Tandem Terbaik Kurniawan Dwi Yulianto di Timnas Indonesia
Setiap pemain memiliki impian untuk berduet dengan pemain yang diinginkannya. Begitu pula yang dirasakan Kurniawan Dwi Yulianto saat masih membela Timnas Indonesia / Foto: @officialsabahfc
A A A
JAKARTA - Setiap pemain memiliki impian untuk berduet dengan pemain yang diinginkannya. Begitu pula yang dirasakan Kurniawan Dwi Yulianto saat masih membela Timnas Indonesia.

Dalam sebuah kesempatan Kurniawan membeberkan siapa rekan duet impiannya di Timnas Indonesia dulu. Nama Bambang Pamungkas pun muncul sebagai pemain yang diharapkannya pada kala itu.

Impiannya berduet bersama Bepe pun bukan tanpa sebab. Ia sangat ingin bernostalgia dengan Bepe lantaran sama-sama berawal dari diklat Salatiga, hingga menjadi pemain profesional dan menembus Timnas Indonesia .

BACA JUGA: Pratama Arhan Cetak Gol, Tangan Ibundanya Gemetar Terharu Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

"Saya sepanjang karier di Timnas Indonesia itu dulu punya mimpi pengen duet sama Bepe, karena saya lebih mengangkat diklat Salatiganya," kata Kurniawan dalam kanal Youtube Sport77 Official, Rabu (26/1/2022).

Impiannya pun akhirnya tercapai. Eks Sampdoria itu sempat diduetkan bersama striker legendaris Persija Jakarta untuk membela tim Tanah Air. Tapi kesempatan berduet yang didapatkannya itu cukup sedikit di ajang resmi internasional.

Jika diingat, Kurniawan mengatakan hanya berduet sebanyak dua kali di pertandingan resmi. Kala itu, mereka menjadi rekan di ujung tombak Timnas Indonesia kala menghadapi Kamboja dan Maldives di Kualifikasi Piala Dunia 2002.

BACA JUGA: Ronaldo Kwateh Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jogja Debutan Termuda Timnas Indonesia

"Tapi sepanjang di Timnas saya dia itu hanya sekali saat perttandingan Pra-Piala Dunia tahun 2000 lawan Kamboja dan Maldives sebagai momen pertandingan resmi," sesalnya.

Kendati begitu, baik Kurniawan dan Bepe sejatinya sering menjadi rekan duet di Timnas Indonesia. Sayangnya hanya bermain di pertandingan biasa dan bukan di ajang yang bergengsi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1710 seconds (11.97#12.26)