Inilah 5 Klub Paling Menguntungkan di Eropa, yang Terakhir di Luar Perkiraan

Sabtu, 29 Januari 2022 - 07:02 WIB
loading...
Inilah 5 Klub Paling Menguntungkan di Eropa, yang Terakhir di Luar Perkiraan
Pertandingan sepak bola selalu mengaduk emosi dan gairah penggemar dan permainan itu sendiri akan tetap setia pada intinya. Tetapi klub yang memainkannya menolak untuk membiarkan emosi menutupi penilaian mereka / Foto: Istimewa
A A A
Pertandingan sepak bola selalu mengaduk emosi dan gairah penggemar dan permainan itu sendiri akan tetap setia pada intinya. Tetapi klub yang memainkannya menolak untuk membiarkan emosi menutupi penilaian mereka.

Di balik prestasi yang dimiliki klub raksasa Eropa terselip cerita bahwa klub sepak bola selalu memperhatikan angka-angka yang penting. Mereka siap untuk melakukan apa saja untuk mencapai keseimbangan yang baik antara kesuksesan di lapangan dan profitabilitas.

Inilah yang akan dibahas pada bagian ini. Pasalnya, ada beberapa klub raksasa Eropa yang punya keuntungan yang besar.

BACA JUGA: Urusan Cetak Gol, 5 Pemain Liga Prancis Ini Lebih Kejam ketimbang Lionel Messi

Berikut Daftar 5 Klub Eropa yang Paling Menguntungkan di Eropa

1. Bayern Muenchen (Liga Jerman)

Bayern Muenchen duduk di peringkat teratas dengan keuntungan sebesar 366 juta euro atau sekira Rp5,8 triliun. Klub raksasa Bundesliga juga mencatatkan keuntungan pada musim 2020-2021 saat kompetisi dilanda Covid-19.

Keuntungan ini didapat tak lepas dari prestasi mereka di Liga Champions. Klub berjuluk FC Hollywood juga mendapatkan tambahan 35 juta euro berkat peringkat koefisien UEFA mereka.

The Bavarians menghabiskan paling banyak untuk gaji pemain di Bundesliga, tetapi dominasi mereka di papan atas Jerman lebih dari sekadar menebusnya. Bahkan Muenchen tidak pernah kalah dalam perburuan gelar sejak 2012 dan musim ini mereka berada di jalur yang tepat untuk merebut trofi ke-10 Bundesliga secara beruntun.

2. Tottenham Hotspur (Liga Inggris)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9342 seconds (0.1#10.140)