Hasil Barito Putera vs PSM Makassar: Juku Eja Sukses Bekuk Laskar Antasari

Jum'at, 28 Januari 2022 - 22:20 WIB
loading...
Hasil Barito Putera vs PSM Makassar: Juku Eja Sukses Bekuk Laskar Antasari
Hasil Barito Putera vs PSM Makassar: Juku Eja Sukses Bekuk Laskar Antasari. Foto: PSM Makassar
A A A
DENPASAR - PSM Makassar berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 2-1 di pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 . Semua gol lahir di babak pertama.

Bertanding di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (28/1/2022) malam WIB, baik Barito Putera maupun PSM Makassar berupaya untuk mencetak gol sejak awal laga.

Hingga akhirnya, Juku Eja –julukan PSM- berhasil unggul 1-0 lebih dulu lewat serangan balik cepat. Tepat di menit 12, Yakob Sayuri sukses melesatkan tendangan kerasnya hingga menjebol jaring gawang yang dijaga Riyandi.



Setelah itu, Barito Putera mampu meresponnya dengan sangat baik. Namun sayangnya sontekan Guy Junior di menit ke-14 masih membentur tiang gawang PSM Makassar.

Kemudian di menit ke-22, skuad Juku Eja kembali berhasil menjebol gawang Barito Putera. Adalah Wiljan Pluim yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berpaspor Belanda itu sukses mengkonversikan umpan yang diberikan Zulkifli Syukur. PSM Makassar pun unggul 2-0.

Hingga akhirnya Barito Putera mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol Rafael Silva di menit ke-26. Dia sukses mengkonversikan umpan yang diberikan dari kompatriotnya, Bruno Matos.

Setelah itu, skuad Laskar Antasari –julukan Barito Putera- tampak mulai mendapatkan ritme permainannya. Walaupun dari segi penguasaan bola diungguli oleh PSM Makassar. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor sementara 2-1 diungguli oleh PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, penggawa PSM Makassar tidak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Bahkan Yakob Sayuri (53’) mendapatkan peluang lewat serangan balik akan tetapi tendangannya tidak tepat sasaran.

Meski menguasai pertandingan, Juku Eja tampaknya masih kesulitan untuk bisa menjebol lini pertahanan solid yang dimiliki Barito Putera. Cukup alot jalannya pertandingan di tengah-tengah babak kedua kali ini.

Meski sedang unggul, tampaknya PSM Makassar masih belum puas. Tim besutan Joop Gall itu terus-terusan lancarkan serangan namun berkali-kali juga masih bisa diantisipasi oleh tembok pertahanan Barito Putera.

Meski begitu, bukan berarti pemain Laskar Antasari tanpa perlawanan. Pasalnya, mereka kerap kali melakukan tendangan-tendangan jarak jauh dengan harapan bisa menjebol gawang PSM Makassar.

Barito Putera nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-88. Peluang tersebut berawal dari tendangan bebas Bruno Matos yang berhasil ditepis oleh Hilmansyah. Kemudian bola muntahan itu disambar oleh Rafael Silva namun membentur mistar gawang.

Tambahan waktu lima menit pun diberikan oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan. Kali ini justru skuad Juku Eja yang terus ditekan oleh para pemain Laskar Antasari. Namun sayang usaha mereka untuk menyamakan kedudukan harus pupus. Sebab, PSM Makassar berhasil menang tipis 2-1 atas Barito Putera.

Susunan Pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): Riyandi; Bagas Kaffa, Muhammad Firly, Kim Jin-sung, Saddam Hi Tenang; Luthfi Kamal, Bayu Pradana; Beny Oktovianto, Bruno Matos, Rafael Silva; Guy Junior.
Pelatih: Rahmad Darmawan.

PSM Makassar (4-2-3-1): Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, Ganjar Mukti, Abdul Rahman; Arfan, Delvin Rumbino; Wiljan Pluim, Yakob Sayuri, Ilham Udin Armaiyn, Prince Kallon.
Pelatih: Joop Gall.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)