Klitschko Kecam Anthony Joshua yang Minggir demi Tyson Fury vs Oleksandr Usyk

Jum'at, 28 Januari 2022 - 23:25 WIB
loading...
Klitschko Kecam Anthony Joshua yang Minggir demi Tyson Fury vs Oleksandr Usyk
Klitschko Kecam Anthony Joshua yang Minggir demi Tyson Fury vs Oleksandr Usyk/The Sun
A A A
Vitali Klitschko mengecam Anthony Joshua jika minggir hanya untuk membuka jalan pertarungan Tyson Fury v Oleksandr Usyk dengan menyebutnya sebagai kelemahan. Vitali Klitschko mengingatkan Anthony Joshua untuk tidak menunjukkan kelemahannya tersebut dengan menyingkir agar Tyson Fury vs Oleksandr Usyk terjadi.

Joshua bersiap menjalani duel ulang segera setelah kekalahan dari Usyk pada bulan September, yang ditonton Klitschko dari sisi ring di London, Inggris. Tetapi para penyokong dana di Timur Tengah mengharapkan pembicaraan dan uang besar bagi petinju Ukraina untuk melawan Fury untuk semua sabuk.

Baca Juga: Tyson Fury Mundur Lawan Usyk, Gypsy King Olok-olok Hearn: Serakah!

Itu berarti penantang wajib WBC Dillian Whyte dan Anthony Joshua menerima bayaran besar untuk minggir demi pertarungan penyatuan gelar kelas berat yang bersejarah. Tetapi Klitschko yang berusia 50 tahun - yang memojokkan saudara laki-lakinya Wladimir dalam kekalahan dari AJ dan Raja Gipsi - menasihati Joshua agar tidak melakukan kesepakatan apa pun.

"Itu adalah keputusannya. Tapi pendapat pribadi saya? Jika Joshua menyingkir pada saat ini, ketika penonton tinju mengharapkan pertandingan ulang dan ingin melihat Joshua versus Usyk, itu akan menunjukkan kelemahan,''kata Vitali Klitschko kepada Sky News.

"Joshua, tolong jangan lakukan itu. Sebagai petarung, kami bertarung bukan hanya untuk diri kami sendiri, tetapi juga untuk penonton. Penonton yang memutuskan. Jika penonton menginginkan pertarungan, itu harus terjadi,''lanjutnya.



Terlepas dari permohonan Klitschko, promotor Eddie Hearn mengakui bahwa mereka bersedia mendengarkan tawaran untuk menyingkir. Mereka akan membutuhkan jaminan pertarungan pemenang antara Usyk dan Fury bersama dengan biaya jutaan pound yang diharapkan."Jika Joshua menyingkir, saya tidak yakin minat Joshua akan begitu besar di masa depan,"tukas Fury.

Namun secara bergantian, menurut ESPN, ada 'kesepakatan prinsip' dengan AJ dan Whyte, sampai para pihak berusaha untuk melakukan negosiasi ulang pada jam ke-11. Sebagai tanggapan, Fury mentweet: "Ini disebut keserakahan."

Baca Juga: Tyson Fury Tarik Diri dari Pertarungan Lawan Oleksandr Usyk!

Diklaim £115 juta disiapkan untuk Fury untuk melawan Usyk di Arab Saudi dalam unifikasi kelas berat empat sabuk bersejarah yang pertama. Uang kompensasi akan diberikan kepada Joshua yang angkanya dilaporkan sebagai £15 juta atau sekitar Rp285 miliar dan Whyte diyakini menerima £5 juta.

Kedua petinju kelas berat Inggris itu dikatakan ikut serta dengan menerima bayaran untuk mengundurkan diri. Namun demikian, 'kesepakatan berantakan' menyusul perubahan pada menit terakhir.

Itu berarti Fury sekarang akan menghadapi Whyte dengan tawaran bayaran untuk mempertahankan gelar yang akan berlangsung pada Jumat malam. Tim promosi Fury yang terdiri dari Bob Arum dan Frank Warren akan melelang Eddie Hearn untuk hak menjadi tuan rumah pertandingan dendam.
Sementara itu, Joshua dipastikan akan bertanding ulang dengan Usyk, setelah dicopot dari sabuk WBA, IBF dan WBO.
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3957 seconds (11.252#12.26)