Yordenis Ugas Kalahkan Terence Crawford dengan Kemenangan Angka

Sabtu, 29 Januari 2022 - 06:07 WIB
loading...
Yordenis Ugas Kalahkan Terence Crawford dengan Kemenangan Angka
Yordenis Ugas Kalahkan Terence Crawford dengan Menang Angka/dailynationtoday
A A A
Juara Kelas Welter WBA Yordenis Ugas mengalahkan Terence Crawford dengan kemenangan angka yang mengesankan dan tidak terlupakan. Yordenis Ugas yang mempensiunkan Manny Pacquiao mengalahkan Terence Crawford di ring amatir.

Kini, Yordenis Ugas, petinju Kuba yang membelot ke Amerika Serikat itu mengirim peringatan untuk kembali mengalahkan Terence Crawford di ring profesional. Kemenangan bagi Ugas atas petinju Texas itu akan menjadi salah satu pertarungan terbesar dalam tinju. "Saya mengalahkannya di amatir dan tidak keberatan melakukannya lagi di profesional,"kata Yordenis Ugas.



Ugas tidak asing dengan Crawford yang menjelma menjadi raja pound-for-pound tak terkalahkan di Kelas Welter WBO. Ugas memperingatkan dia siap untuk mengalahkan Crawford dua kali. "Saya siap dan terbuka untuk bertarung dengan yang terbaik. Saya membiarkan tim saya khawatir tentang membuat pertarungan dan saya berlatih di gym,''ujarnya.

Crawford baru-baru ini mengalahkan Shawn Porter pada bulan November, sementara Ugas diskenario bertemu Errol Spence Jr dalam duel unifikasi kelas welter, yang ditargetkan untuk bulan April. Ugas berharap bisa menjadi juara kelas welter yang tak terkalahkan dengan menyingkirkan bintang-bintang tinju dari masa lalu dan masa kini.

Petinju Kuba itu banyak dihindari kehadirannya di kelas welter hingga dia diberi kesempatan emas seumur hidup pada Agustus lalu. Ugas sebenarnya dijadwalkan menghadapi Fabian Maidana dalam laga tambahan pertandingan penyatuan gelar Manny Pacquiao dengan Errol Spence Jr. Tapi Spence mengalami cedera mata dalam sparring. Ugas pun ditunjuk menggantikan Spence untuk melawan Manny Pacquiao.



Peraih medali perunggu Olimpiade 2008 itu mengejutkan PacMan dengan kemenangan angka , yang kemudian membuat pahlawan Filipina itu pensiun. Dan bagi Ugas, hidup tidak akan pernah sama dengan orang terakhir yang menghiasi kehadiran Pacquiao di lingkaran persegi. "Dia telah menjadi inspirasi bagi saya sepanjang karier saya. Jadi setelah berbagi ring dengan seorang legenda, saya merasa lebih terinspirasi untuk terus bekerja keras dan memperjuangkan warisan saya,''tuturnya.

"Saya telah menerima banyak dukungan dari komunitas Kuba di seluruh dunia, yang bagi saya, adalah segalanya. Semoga saya dapat menginspirasi para pemuda di negara saya dan di seluruh dunia,''lanjutnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)