Disebut Seperti Haaland, Dusan Vlahovic Mesin Gol Baru Juventus Pasca-Ronaldo?

Sabtu, 29 Januari 2022 - 09:31 WIB
loading...
Disebut Seperti Haaland, Dusan Vlahovic Mesin Gol Baru Juventus Pasca-Ronaldo?
Juventus sukses mendatangkan Dusan Vlahovic dari, Fiorentina di bursa musim dingin ini, Sabtu (29/1/2022)/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Juventus sukses mendatangkan Dusan Vlahovic dari, Fiorentina di bursa musim dingin ini, Sabtu (29/1/2022). Bintang timnas Serbia itu digadang-gadang bakal seperti Erling Haaland.

Perekrutan Vlahovic bisa dibilang sebagai salah satu yang terbesar sepanjang masa. Pemain Serbia itu telah menyelesaikan kepindahan senilai 63 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun ke Turin.



Penyerang yang sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal awal bulan ini, telah mencetak 20 gol dalam 24 penampilan klub musim ini. Dia masuk pada daftar sebagai salah satu striker paling produktif di pertandingan Eropa.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Nyonya Tua. Juventus pun merilis pernyataan panjang ketika mengumumkan kesepakatan itu.



“Akan reduktif untuk menggambarkan Dusan hanya sebagai kekuatan alam,” laman Evening Standard menuliskan sosok Vlahovic.

“Selain kekuatan fisiknya, ia menampilkan teknik yang luar biasa, kekuatan, kelas, dan yang terpenting, sikap dingin klinis di depan gawang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Vlahovic juga disamakan dengan Erling Haaland sebagai pemain muda paling produktif. Menurut pernyataan itu, hanya ada Vlahovic dan Haaland yang telah mencetak lebih dari 40 gol di benua Eropa.

“Dengan 44 gol, Dusan juga salah satu dari hanya dua pesepak bola yang lahir dari tahun 2000, bersama Erling Haaland, yang telah mencetak setidaknya 40 gol di 5 liga top Eropa,” lanjutnya.

“Predator kotak penalti, 93% dari golnya di Serie A, 41 dari 44, dicetak dari dalam area penalti, dan sudah musim ini, dia adalah pemain yang paling banyak melakukan percobaan, 75,” terangnya.

“Ini adalah statistik dari striker mematikan ini. Ini adalah angka yang harus diperbarui bersama, pertandingan demi pertandingan,” tandasnya.

Untuk Haaland, striker 21 tahun ini masih tampil konsisten setidaknya sampai musim ini. Dia telah mencetak 20 gol dari 23 pertandingan di semua kompetisi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)