Dusan Vlahovic ke Juventus No 3, Ini Deretan Transfer Termahal Musim Dingin

Sabtu, 29 Januari 2022 - 08:01 WIB
loading...
Dusan Vlahovic ke Juventus No 3, Ini Deretan Transfer Termahal Musim Dingin
Dusan Vlahovic rekrutan bursa musim dingin (Januari) termahal ketiga sejauh ini/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Kepindahan Dusan Vlahovic senilai 80 juta euro (Rp1,28 triliun) dari Fiorentina ke Juventus , Jumat (28/1/202) membuatnya menjadi salah satu rekrutan bursa musim dingin (Januari) termahal dalam sepak bola. Vlahovic termahal ketiga sejauh ini, dia melewati rekor Aymeric Laporte (65 juta euro).

Striker Serbia berusia 22 tahun menandatangani kontrak lima setengah tahun dengan La Vecchia Signora (si Nyonya Tua) -julukan Juventus, atau hingga Juni 2026.



Vlahovic mendapat gaji senilai 7 juta euro (Rp112 miliar), bersih per musim, dan diharapkan menjadi sosok penting di era klub pasca-Cristiano Ronaldo.

Menurut laman football-italia.net, transfer Vlahovic ke Juventus merupakan transfer termahal ketiga yang pernah terjadi di bursa transfer Januari, di belakang kepindahan Philippe Coutinho dan Virgil Van Dijk.

Baca juga: Karim Benzema Didenda Rp3,6 Miliar Akibat Skandal Video Seks Valbuena


Pemain depan Brasil pindah dari Liverpool ke Barcelona dalam kesepakatan senilai sekitar 135 juta euro (Rp2,16 triliun) pada tahun 2018, sementara bek Belanda ditransfer dari Southampton ke Liverpool dengan harga sekitar 84,6 juta euro (Rp1,35 triliun) di jendela yang sama.

Kepindahan Vlahovic lebih mahal daripada kesepakatan yang membuat Aymeric Laporte bergabung dengan Manchester City (65 juta euro) dan Christian Pulisic ke Chelsea (64 juta euro). Itu juga merupakan transfer termahal kedua antara klub Serie A, di belakang kepindahan Gonzalo Higuain 90 juta euro dari Napoli ke Juventus.

Striker Serbia berusia 22 tahun itu tampil luar biasa musim ini, mencetak 17 gol dalam 21 penampilan Serie A musim ini di bawah Vincenzo Italiano di Florence. Penampilannya telah menarik perhatian banyak klub top Eropa termasuk Arsenal, tetapi dia hanya tertarik untuk bergabung dengan satu klub.

Dalam laman Lega Serie A, Juventus resmi menyetor kontrak Vlahovic, menandatangani pemain tersebut dengan transfer definitif. Kesepakatan itu bernilai total 80 juta euro, dengan 70 juta euro sedang diselesaikan dan 10 juta euro menjadi tambahan terkait target.

Vlahovic akan mendapatkan 7 juta euro bersih per musim dan kontraknya akan berlangsung hingga Juni 2026, dan agennya akan menerima 11 juta euro (Rp176 miliar) sebagai hasil dari kesepakatan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)