Asa Pemain Keturunan Indonesia Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sabtu, 29 Januari 2022 - 10:53 WIB
loading...
Asa Pemain Keturunan Indonesia Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023
Pemain Keturunan Indonesia Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023/Instagram @hasaniabdulgani
A A A
Pemain keturunan Indonesia bela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 bergantung dari proses naturalisasi yang saat ini digodok di Kemenpora. Ada 4 pemain keturunan Indonesia, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen yang diperjuangkan bisa segera membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 .



Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani memberikan progres proses naturalisasi empat pemain keturunan Indonesia agar bisa segera membela Timnas Indonesia . Jika penggodokan keempat pemain keturunan Indonesia tersebut selesai cepat, mereka bisa membela Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022.

''Mudah2an proses pemain turunan yang kini sedang digodok oleh Menpora (Pemerintah) untuk Timnas dapat terlaksana sebelum April. Apabila terjadi, inshaAllah pemain tersebut bisa bermain di kualifikasi Piala Asia Juni mendatang. Target ketum PSSI adalah para pemain turunan tersebut dapat membela Timnas di babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022,''tulis Hasani Abdulgani di Instagramnya, @hasaniabdulgani pada Sabtu (29/1/2022).

Sebelumnya, Hasani mengabarkan mengenai proses kelengkapan dokumentasi Sandy Walsh dan Jordi Amat yang sudah lengkap. ''Banyak penggemar Timnas tidak sabar menanti soal pemain turunan khususnya Sandy Walsh dan Jordi Amat. Alhamdulillah setelah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka tadi malam waktu Indonesia. Hari ini ketum PSSI langsung meminta tim legal PSSI mengirim berkas kedua pemain kepada Menpora. Mohon doa dan supportnya semoga berjalan lancar. Garuda Didadaku. Believe!''



Sedangkan dokumen untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen segera dilengkapi pada Februari. Mees Hilgers sempat ragu untuk dinaturalisasi karena ada kekhawatiran harus bermain di Liga Indonesia. Namun, setelah pandangan itu diluruskan, Mees Hilgers bersedia melanjutkan. ''Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, janji agennya akan dikirim dokumen bulan Februari. PSSI mentargetkan 4 pemain tersebut bisa membela Timnas di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang.''

4 pemain keturunan Indonesia diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia untuk membuka jalan lolos ke Piala Asia untuk kali pertama sejak 2007. Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar 8-14 Juni 2023 diikuti 24 tim di babak ketiga. Ke-24 tim Asia itu akan dibagi dalam enam grup dengan juara dan lima runner-up grup terbaik lolos ke putaran final. Peluang Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia sangat terbuka setelah 10 tim kuat Asia terlebih dulu lolos.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)