Pertarungan Terakhir Francis Ngannou di UFC, Cek Faktanya

Sabtu, 29 Januari 2022 - 15:16 WIB
loading...
Pertarungan Terakhir Francis Ngannou di UFC, Cek Faktanya
Pertarungan Terakhir Francis Ngannou di UFC, Cek Faktanya/The Sun
A A A
Juara UFC kelas berat Francis Ngannou mungkin tidak pernah bertarung di UFC lagi. Kemenangan Francis Ngannou atas Ciryl Gane bisa menjadi pertarungan terakhir dalam karier UFC -nya. Faktanya adalah Francis Ngannou tidak bertarung lagi di UFC hingga sepuluh bulan setelah operasi lutut di tengah pertikaian gaji.



Petarung UFC kelahiran Kamerun itu mempertahankan gelar kelas berat akhir pekan lalu di acara utama UFC 270 dengan kemenangan mutlak atas mantan rekan latihannya. Tetapi operasi lutut yang akan datang pada MCL yang robek dan ACL yang rusak akan membuat mantan pengungsi itu harus menepi hingga sepuluh bulan - yang berarti dia bisa menghabiskan sisa kontrak UFC-nya.

"Dia harus menjalani operasi, kemungkinan pada bulan Maret. Kemudian timeline dapat bervariasi, tentu saja, tetapi mungkin melihat 9 hingga 10 bulan [waktu pemulihan],''kata Manajer Marquel Martin kepada MMA Fighting.

"Jadi kemungkinan dia akan memulihkan ACL dan kemudian jika ada kerusakan lain yang perlu dipulihkan seperti MCL atau yang lainnya, dia akan memperbaikinya,''lanjutnya.
Kontrak Ngannou dengan UFC - yang dia tandatangani pada Desember 2017 - akan berakhir pada Desember. Dan dia menolak tawaran promosi untuk kesepakatan baru senilai £5 juta.

Ngannou ingin ketentuan perjanjian yang ditawarkan diubah sehingga dia dapat memiliki lebih banyak 'kebebasan' dan diizinkan untuk bertinju. UFC sejauh ini menolak untuk memenuhi permintaan Ngannou, sebuah sikap yang mendorong Xtreme Couture menonjol untuk menghibur prospek agen bebas.



Bagaimanapun, Ngannou sangat ingin memperpanjang kontraknya dalam promosi utama seni bela diri campuran tetapi tidak akan melakukannya kecuali kondisinya terpenuhi.
Selama penampilan di The MMA Hour, dia berkata: "Istilah kontrak, semua yang mereka masukkan ke dalamnya, mereka menahan Anda seperti di penangkaran. Kamu tidak bisa berbuat apa-apa, kamu tidak punya hak. Kontraknya sepihak.''

"Kamu bahkan tidak memiliki asuransi kesehatan saat kamu melakukan ini, mempertaruhkan tubuhmu untuk ditampilkan. Mempertaruhkan segalanya. Anda bisa bebas dan berjuang untuk UFC. Saya hanya ingin bebas. Itulah alasan mengapa mereka membutuhkan beberapa penyesuaian dalam kontrak itu. Itulah yang saya perjuangkan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)