Tolak Tawaran Barcelona dan Juventus, Aubameyang Pilih Everton

Sabtu, 29 Januari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Tolak Tawaran Barcelona dan Juventus, Aubameyang Pilih Everton
Pierre Emerick Aubameyang tampaknya semakin dekat untuk meninggalkan Arsenal. Pasalnya, dari laporan terbaru menyebut jika penyerang asal Gabon itu sudah menolak tawaran Barcelona dan Juventus, tapi tidak dengan Everton / Foto: Mirror
A A A
LONDON - Pierre Emerick Aubameyang tampaknya semakin dekat untuk meninggalkan Arsenal. Pasalnya, dari laporan terbaru menyebut jika penyerang asal Gabon itu sudah menolak tawaran Barcelona dan Juventus, tapi tidak dengan Everton.

Mantan pemain Arsenal, Jermaine Pennant mengatakan, Aubameyang sudah menolak semua tawaran klub kecuali Everton. Ditambahkan, Aubameyang ingin tetap berada di Liga Inggris.

“Meskipun Pierre (Emerick Aubameyang) adalah pesepak bola hebat, sesuatu yang sangat buruk jelas terjadi di Arsenal cukup serius untuk melucuti kaptennya. Ini mungkin berfungsi sebagai penghalang bagi beberapa klub. Tapi… akan ada beberapa tim di luar sana, seperti Everton, yang membutuhkan striker dengan nama besar untuk membantu mereka. Jadi, itu bisa menguntungkannya, karena dia nama besar, dan dia bisa mencetak gol,” kata Pennant dilansir dari Football London, Sabtu (29/1/2022).

BACA JUGA: Inilah 5 Klub Paling Menguntungkan di Eropa, yang Terakhir di Luar Perkiraan

Lebih jauh, Pennant menekankan bahwa Everton dirasa cocok untuk Aubameyang . “Jadi, itu mungkin bukan tim papan atas, tetapi kelas menengah, dan dia seharusnya tidak menemukan masalah di sana, terlepas dari apa yang terjadi di Arsenal. Jika dia berkata, 'Saya hanya ingin bermain, saya hanya ingin bermain. ingin membuktikan, saya ingin kembali ke hal-hal,' mereka harus membawanya,” imbuhnya.

Sementara, Aubameyang sendiri memang tengah menghadapi masalah serius usai melakukan tindakan indisipliner di Arsenal. Imbasnya, ia jarang dimainkan dalam beberapa pertandingan The Gunners -julukan Arsenal- akhir-akhir ini.

BACA JUGA: Asa Pemain Keturunan Indonesia Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Karenanya, peluang Aubameyang untuk meninggalkan Emirates Stadium sangat terbuka lebar. Terlebih, Everton saat ini tengah membutuhkan ujung tombak yang berpengalaman untuk menyelamatkan The Toffees -julukan Everton- dari Zona Degradasi.

“Dan mengingat masalah yang dihadapi Everton saat ini, Pierre-Emerick (Aubameyang) bisa menjadi apa yang mereka butuhkan untuk membantu mereka keluar dari ketakutan degradasi,” pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)