Sudirman Jelaskan Ritual Ganti Marko Simic di Babak Kedua

Minggu, 30 Januari 2022 - 02:04 WIB
loading...
Sudirman Jelaskan Ritual Ganti Marko Simic di Babak Kedua
Sudirman ternyata memiliki ritual unik sejak ia menangani Persija Jakarta. Ini berkaitan dengan pergantian Marko Simic yang kerap terjadi di babak kedua pertandingan Liga 1 2021-2022. Lantas ada apa dengan penyerang Kroasia tersebut / Foto: Persija Jakart
A A A
GIANYAR - Sudirman ternyata memiliki ritual unik sejak ia menangani Persija Jakarta. Ini berkaitan dengan pergantian Marko Simic yang kerap terjadi di babak kedua pertandingan Liga 1 2021-2022. Lantas ada apa dengan penyerang Kroasia tersebut?

Dalam tiga pertandingan terakhir Persija Jakarta, Simic kerap menjadi langganan pemain yang diganti pada babak kedua. Sulit mencetak gol mnjadi pembahasan yang hangat saat ini.

Tetapi Sudirman mengatakan bahwa pergantian itu dilakukan hanya menyesuaikan kebutuhan tim saat bertanding. “Ya, saya pikir semua pemain di Persija Jakarta ini pemain inti. Siapapun bisa bermain dan siapapun bisa tidak bermain tergantung dengan situasi, taktikal dan lawan yang kita hadapi,” kata Sudirman dalam konferensi pers pra-pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (29/1/2022).

BACA JUGA: Inilah 5 Klub Paling Menguntungkan di Eropa, yang Terakhir di Luar Perkiraan

“Tentunya dengan pandangan seperti itu, saya harus ambil keputusan kapan Simic akan bermain dan kapan Simic akan tidak bermain. Jadi, semua tergantung dari kebutuhan tim pada saat itu,” paparnya.

Lebih lanjut, Sudirman menegaskan penyebab digantinya Simic bukan karena ia urung mencetak gol. Terlebih, saat ini Simic tercatat sebagai pencetak gol tersubur Persija dengan koleksi 12 gol di Liga 1.

“Jadi, disini tidak ada like and dislike (terhadap satu pemain saja) karena semua tergantung pada performa pemain dan kebutuhan taktikal tim persija Jakarta,” tambahnya.

BACA JUGA: Libatkan Luis Milla, Persija Launching Buku Pedoman Pembinaan Pemain Muda

Persija Jakarta akan berusaha untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Pada pertandingan berikutnya, dia bakal berhadapan dengan Persiraja pada Minggu (30/1/2022) pukul 20.30 WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)