Persebaya Kalahkan PSS Sleman Pakai Skuad Darurat, Aji Santoso: Ini Super Berat

Minggu, 30 Januari 2022 - 00:30 WIB
loading...
Persebaya Kalahkan PSS Sleman Pakai Skuad Darurat, Aji Santoso: Ini Super Berat
Persebaya Surabaya mengalahkan PSS Sleman 1-0 di Liga 1 2021/2022 meski tanpa kekutan penuh. Pelatih Aji Santoso menilai ini laga yang super berat. Foto: Persebaya
A A A
GIANYAR - Persebaya Surabaya mengalahkan PSS Sleman 1-0 pada laga ke-21 Liga 1 2021/2022 meski tanpa kekutan penuh. Pelatih Aji Santoso sangat bersyukur pasukannya bisa memenangi laga yang menurutnya super berat.



Persebaya bisa dikatakan menurunkan skuad darurat saat melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (29/1/2022). Pasalnya, Bajul Ijo kehilangan delapan pemain sekaligus.

Lima diantaranya Ernando Ari, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, dan Marselino Ferdinan harus membela Indonesia di partai uji coba kontra Timor Leste. Sisanya absen karena positif Covid-19 saat tes PCR sehari sebelum laga.

Persebaya nyatanya mampu meraih tiga poin. Hanya saja ini diraih dengan susah payah melalui gol Taise Marukawa di menit 50. Gol itu berawal dari umpan dari Bruno Moreira di sisi kanan pertahanan Elang Jawa, julukan PSS Sleman.

Kemenangan ini sangat krusial karena membuat Persebaya kembali ke trek perebutan juara Liga 1 musim ini. Terlebih diraih dengan skuad seadanya.

"Pertandingan malam hari ini pertandingan yang super berat bagi kami, karena kami kehilangan pemain inti karena dipakai tim nasional Indonesia," jelas Aji.

"Sedangkan tiga (pemain) Akbar (Firmansyah), Ady (Setiawan), sama Reva (Adi) apa itu positif setelah dites sehari sebelum pertandingan," lanjutnya saat konferensi pers.

Kondisi ini membuat Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini harus mengubah skema dan susunan pemain beberapa jam sebelum laga melawan PSS digelar.

Aji terpaksa memasukkan dua nama yang sebelumnya tak direncanakan bakal dimainkan, yakni Arizky Wahyu dan Koko Ari yang baru saja sembuh dari cedera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)