Piala Afrika 2021 Kamerun vs Gambia: Brace Ekambi Bawa Les Lions Indomitables ke Semifinal

Minggu, 30 Januari 2022 - 01:12 WIB
loading...
Piala Afrika 2021 Kamerun vs Gambia: Brace Ekambi Bawa Les Lions Indomitables ke Semifinal
Kamerun mengalahkan Gambia 2-0 di Piala Afrika 2021. Brace striker Villareal, Karl Toko Ekambi membawa Les Lions Indomitables melangkah ke babak empat besar. Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani
A A A
DOUALA - Kamerun berhasil mengalahkan Gambia 2-0 saat perempat final Piala Afrika 2021. Brace striker Villareal, Karl Toko Ekambi membawa Les Lions Indomitables melangkah ke babak empat besar.



Bermain di Stadion Douala, Sabtu (29/1/2022) malam WIB, Kamerun sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Gambia pada babak pertama.

Namun, mereka mampu tampil lebih baik di babak kedua sehingga Ekambi bisa menorehkan dua gol pada menit 50 dan 57. Keunggulan 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Sebagai tuan rumah, Kamerun mencoba tampil menyerang sejak menit pertama. Mereka menguasai bola lebih banyak dengan umpan-umpan pendek yang dimainkaan.

Namun, armada Toni Conceicao untuk membongkar pertahanan Gambia yang tampil solid. Bahkan, hingga menit ke-20 tak ada satupun tendangan yang berhasil mengarah ke gawang lawan karena selalu diblok pemain belakang.

Baru pada menit 29, Kamerun mendapatkan peluang berbahaya lewat Collins Fai. Namun, tendangan yang dilesatkannya dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sisi gawang.

Tiga menit kemudian, gantian Vincent Aboubakar yang nyaris menjebol gawang Gambia. Sayangnya, tandukannya yang menyambut umpan silang masih belum tepat sasaran.

Pada menit 37, Aboubakar nyaris memecah kebuntuan. Akan tetapi, tandukan kerasnya yang mengarah ke gawang mampu dihalau oleh Babboucar Gaye.

Setelah itu, tidak ada lagi peluang yang didapat oleh kedua tim. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor kaca mata alias imbang 0-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)