Debut di MotoGP 2022, Remy Gardner Beberkan Target Utama

Minggu, 30 Januari 2022 - 14:02 WIB
loading...
Debut di MotoGP 2022, Remy Gardner Beberkan Target Utama
Remy Gardner akan melakukan debutnya di MotoGP 2022 bersama KTM Tech3. Pembalap asal Australia mengusung target untuk merebut salah satu penghargaan bergengsi. Foto: motogp
A A A
SYDNEY - Remy Gardner akan melakukan debutnya di MotoGP 2022 bersama KTM Tech3. Pembalap asal Australia mengusung target untuk merebut salah satu penghargaan bergengsi.



Gardner dipromosikan ke KTM Tech3 setelah menjadi juara dunia Moto2 2021. Dia akan berduet dengan rivalnya musim lalu, yakni Raul Fernandez. Mereka menggantikan Danilo Petrucci dan Iker Lecuona yang kontraknya tak diperpanjang.

Kendati menjadi debutan, pembalap berusia 23 tahun itu tak merasa gemetar. Dia bahkan berambisi menyabet predikat Rookie of The Year atau Pembalap Rookie Terbaik di MotoGP 2022.

“Target? Saya akan berusaha mendapatkan Rookie of The Year” kata pembalap kelahiran Sydney itu, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Pada MotoGP 2021, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin menyabet gelar yang dibidik Gardner. Saat itu dia tampil cukup apik di musim pertamanya dengan catatan empat podium dan satu kemenangan.

Hasil tersebut membawanya finis diurutan sembilan dalam klasemen akhir MotoGP 2021 dengan total 111 poin. Itu menjadi acuan prestasi minimal yang harus dibukukan Gardner.

Gardner juga harus siap bersaing ketat. Pasalnya, ada empat pembalap debutan lainnya yakni, Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati).

Ditabah Darryn Binder (WithU RNF Yamaha), serta Fernandez Gardner yang jadi rekannya di KTM Tech3. Artinya, ada lima pembalap berambisi merebut penghargaan Rookie of The Year MotoGP 2022.

Disisi lain, Gardner menyebut sama sekali tidak ada masalah jika harus berpasangan dengan rivalnya musim lalu di KTM Tech3.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2651 seconds (0.1#10.140)