MotoGP 2022: Pol Espargaro Cemas Honda Belum Bicara Kontrak Baru

Minggu, 30 Januari 2022 - 09:31 WIB
loading...
MotoGP 2022: Pol Espargaro Cemas Honda Belum Bicara Kontrak Baru
Pol Espargaro resah jelang MotoGP 2022 digelar/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Pol Espargaro resah jelang MotoGP 2022 digelar. Kontraknya dengan Repsol Honda tak lama lagi akan usai. Namun, sejauh ini belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak.

Espargaro berharap segara ada kejelasan soal perpanjangan kontrak dirinya. Sebab, dia masih ingin mengabdi bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.



Manajer pribadi Espargaro, Homer Bosch, menyebut Honda juga masih menginginkan pembalap asal Spanyol tersebut berada di timnya. Meski demikian, Honda masih belum membicarakannya hingga sampai saat ini.

"Tim memberi tahu kami bahwa mereka memiliki kepercayaan penuh pada Pol (Espargaro). Kami belum berbicara tentang pembaruan," kata Homer Bosch dikutip dari Motosan, Minggu (30/1/2022).



Bosch pun sangat berharap agar Espargaro segera mendapatkan kejelasan kontrak. Pasalnya ia merasa sangat tidak adil jika sang rider tak kunjung mendapat kontrak baru mengingat MotoGP 2022 tak lama lagi bergulir.

"Dan saya pikir tidak masuk akal untuk melakukannya, tidak hanya dalam kasus kami, secara umum tim mana pun," tambah Bosch.

Bosch pun membeberkan alasan Espargaro sudah memantapkan diri untuk tetap bertahan bersama Honda. Selain mendapat kepercayaan penuh dari tim, perannya di MotoGP 2021 di atas lintasan sangat bagus meski hanya finis sebagai urutan delapan di akhir musim.

"Situasinya sangat sederhana, kami terus memiliki kepercayaan penuh dari tim, terutama dengan peran yang dimainkan Pol di akhir musim lalu, dalam tiga balapan terakhir," jelasnya.

Berbicara dukungan penuh dari Honda, tim pabrikan asal Jepang tersebut sudah mempersiapkan motor yang akan dikenakan ridernya jelang MotoGP 2022. Mereka akan menyiapkan pengetesan sebelum berangkat ke Sirkuit Sepang, Malaysia.

Seperti yang diketahui, Honda mempercayakan Stefan Bradl sebagai penguji cobanya.Hal tersebut untuk mencoba RC213V 2022 di Sirkuit Jerez selama dua hari pada 31 Januari mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)