Jadwal Indonesia vs Timor Leste Malam Ini: Menanti Gol Bomber Garuda

Minggu, 30 Januari 2022 - 10:57 WIB
loading...
Jadwal Indonesia vs Timor Leste Malam Ini: Menanti Gol Bomber Garuda
Jadwal Indonesia vs Timor Leste Malam Ini: Menanti Gol Bomber Garuda/PSSI
A A A
Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste dalam leg kedua FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022) malam ini. Setelah menang 4-1 di laga pertama, Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan di leg kedua malam ini.

Mandulnya striker Timnas Indonesia menjadi sorotan dalam FIFA Matchday setelah gagal membobol gawang Timor Leste. Akankah striker skuad Garuda menunjukkan cakarnya dalam leg kedua malam ini?



Dari empat striker yang ada, Ronaldo Kwateh, Hanis Saghara, Dedik Setiawan dan Muhammad Rafli belum satu pun yang mencetak gol. Sejauh ini, sejak Piala AFF 2020, baru Ezra Walian, striker yang mampu membuat gol di Piala AFF 2020.

Ezra yang tidak dipanggil melawan Timor Leste dalam FIFA Matchday sudah mencetak dua gol di era pelatih Shin Tae-yong. Malam ini, bisa menjadi kesempatan bagi kuartet striker Timnas Indonesia untuk menunjukkan kegarangannya.



Dalam leg kedua malam ini, bisa menjadi kesempatan bagi Ronaldo Kwateh pemain keturunan Indonesia yang menjadi debutan termuda untuk menunjukkan kemampuannya. Meski baru berusia 17 tahun, Ronaldo memiliki prospek cerah di Timnas Indonesia. Ditopang pemain debutan termuda lainnya, Marselino Ferdinan, ketajaman Ronaldo bisa mengoyak jala Timor Leste.

Selain Ronaldo, sosok Dedik Setiawan juga disorot ketajamannya yang masih mandul. Sejak membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Dedik terus menjadi sasaran serangan netizen yang kecewa dengan penampilan pemain Arema tersebut. Penampilan Dedik masih di bawah Hanis Saghara yang jarang dimainkan pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia diharapkan bisa mengalahkan Timor Leste dalam laga kedua malam ini. Kemenangan atas Timor Leste akan menambah poin Timnas Indonesia untuk menaikkan ranking FIFA. Dengan ranking FIFA naik akan membuat Timnas Indonesia masuk POT 3 Kualifikasi Piala Asia 2023.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)