Repsol Honda Incar Joan Mir, Pol Espargaro Terdepak?

Minggu, 30 Januari 2022 - 22:01 WIB
loading...
Repsol Honda Incar Joan Mir, Pol Espargaro Terdepak?
Repsol Honda siap membajak Joan Mir dari Suzuki Ecstar/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Repsol Honda dikabarkan akan membajak Joan Mir dari Suzuki Ecstar. Tim pabrikan asal Jepang tersebut akan menjadikan juara dunia MotoGP 2020 itu sebagai pembalap masa depannya.

Rumor Repsol Honda akan merekrut Joan Mir menguat setelah mereka menahan pembicaraan perpanjangan kontrak pembalap mereka, Pol Espargaro. Masa kerja pembalap Spanyol itu di Honda berakhir tahun 2022 ini.



Namun, Manajer Pol Espargaro, Homer Bosch, buru-buru membantah hal tersebut dan menganggapnya hanya rumor belaka.

Bosch sangat yakin Honda masih sangat berminat meneruskan kerja samanya bersama rider berusia 30 tahun tersebut. Apalagi jika melirik peran Espargaro bersama Honda di MotoGP 2021 sangat bagus meski hasilnya kurang memuaskan.



Di sisi lain, rumornya sang juara MotoGP 2020 ke Honda disebutnya sebagai strategi yang digunakan demi kepentingan lain oleh orang yang tak bertanggung jawab. Honda sendiri dikabarkan tak pernah memberikan informasi seperti tersebut dalam internalnya.

"Kami dapat membaca beberapa rumor, tetapi kenyataannya adalah bahwa kami tidak memiliki informasi tentang hal itu," kata Bosch melansir dari Motosan, Minggu (30/1/2022).

"Tidak ada yang memberi tahu kami apa pun, oleh karena itu itu adalah masalah yang mungkin digunakan perwakilan lain sebagai strategi," sambungnya.

Usai munculnya kabar tersebut, Bosch sangat berharap bahwa Espargaro agar segera mendapatkan kejelasan kontraknya. Pasalnya ia merasa sangat tak adil jika sang rider tak kunjung mendapat kontrak baru mengingat MotoGP 2022 tak lama lagi bergulir.

"Dan saya pikir tidak masuk akal untuk melakukannya, tidak hanya dalam kasus kami, secara umum tim mana pun," harap Bosch.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)