7 Pemain Timnas Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 6 Top Skor Liga Santri

Minggu, 30 Januari 2022 - 14:36 WIB
loading...
7 Pemain Timnas Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 6 Top Skor Liga Santri
7 Pemain Timnas Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 6 Top Skor Liga Santri/FK Senica/Sindophoto
A A A
Pemain Timnas Indonesia ternyata ada yang merupakan santri sebelum menjadi pemain sepak bola nasional. Setidaknya ada tujuh pemain Timnas Indonesia yang pernah menimba ilmu sebagai santri di pondok pesantren .

Tujuh pemain Timnas Indonesia yang menjadi santri adalah Evan Dimas, Nadeo Argawinata, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Dedik Setiawan, Muhammad Rafli Mursalim, dan Yadi Mulyadi. Dari tujuh pemain tersebut, lima orang di antaranya saat ini membela Timnas Indonesia senior.

1. Evan Dimas Darmono

7 Pemain Timnas Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 6 Top Skor Liga Santri

Evan Dimas pernah belajar di Nahdlatul Ulama Shafta Lontar Citra

Nama Arek Suroboyo ini sangat dikenal penggemar sepak bola Tanah Air. Selain kalem pembawaannya, Evan Dimas jago menggocek bola. Namun, tahukah Anda, Evan Dimas dahulu pernah belajar di SMA Nahdlatul Ulama Shafta Lontar Citra, Surabaya.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Timor Leste: Menanti Gol Bomber Garuda


Kini Evan Dimas menjadi bagian pemain Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Prestasi Evan Dimas saat membawa Timnas U-19 juara Piala AFF. Di level senior, Evan Dimas baru saja mengantarkan Timnas Indonesia runner-up Piala AFF 2020.

2. Asnawi Mangkualam Bahar

7 Pemain Timnas Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 6 Top Skor Liga Santri

Pemain Timnas Indonesia Asnawi pernah nyantri di Makassar.

Tidak heran jika Asnawi Mangkualam suka berzikir ketika sebelum memasuki lapangan. Ternyata, pemuda Makassar ini dulunya jebolan pesantren di Makassar, Sulawesi Selatan. Kebiasaan berzikir selalu dilakukan Asnawi sebelum pertandingan. Termasuk ketika viral Asnawi sedang berzikir sebelum Timnas Indonesia melawan . Asnawi juga melakukan zikir saat Timnas Indonesia dihukum penalti saat melawan Singapura di semifinal Piala AFF 2020.

3. Nadeo Arga Winata
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)