Klub Elite Eropa Berebut Dapatkan Tanda Tangan Havertz

Jum'at, 12 Juni 2020 - 09:29 WIB
loading...
Klub Elite Eropa Berebut Dapatkan Tanda Tangan Havertz
Klub-klub elite Eropa gencar memantau perkembangan situasi bintang muda Bayer Leverkusen Kai Havertz. Foto/Bundesliga
A A A
LEVERKUSEN - Klub-klub elite Eropa gencar memantau perkembangan situasi bintang muda Bayer Leverkusen Kai Havertz. Terbaru, raksasa Primera Liga Real Madrid masuk perburuan.

Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane ingin menambahkan wajah-wajah muda yang segar ke lini tengahnya lantaran dua gelandang andalannya, Luka Modric dan Toni Kroos, semakin tua.

Kebutuhan tambahan tenaga di lini tengah kian besar lantaran gelandang muda mereka, Martin Odegaard, yang dipinjamkan ke Real Sociedad sejak awal musim ini, belum akan pulang ke Santiago Bernabeu dalam waktu dekat. (Baca: Barcelona Berencana Bajak Wijnaldum dari Liverpool)

Meskipun Madrid menyatakan berminat, Havertz diyakini lebih tertarik dengan kepindahan ke Liga Primer musim panas ini. Chelsea tampaknya menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangannya.

The Blues yang kian dekat menyegel kepindahan Timo Werner dari RB Leipzig senilai 53 juta poundsterling tersebut harus memberikan penawaran menarik karena Leverkusen mematok harga 70 juta poundsterling . Selain itu, Chelsea harus bersaing dengan para rivalnya seperti Manchester United dan Liverpool yang juga menaruh minat kepada Havertz.

Leverkusen bersikeras bahwa Havertz tidak dijual dan akan berjuang mempertahankan bakat terbesar mereka dari godaan klub-klub besar Eropa. Presiden klub Rudi Voller menegaskan keyakinannya bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut tetap memperkuat Leverkusen musim depan.

Havertz sedang menikmati musim yang cemerlang bersama Leverkusen. Dia mencetak 15 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi untuk klub sepanjang musim ini. Penampilannya telah membantu Leverkusen ke urutan kelima di Bundesliga, menyamai 56 poin milik Borussia Monchengladbach yang berada di urutan keempat dan hanya tiga poin di belakang RB Leipzig yang berada di urutan ketiga. Selain itu, Havertz juga sukses mengantarkan Leverkusen ke final DFB Pokal musim ini. (Baca juga: Liverpool Kuasai Daftar 10 Pemain Termahal Dunia)

“Kami tidak pernah menyerah. Kami memiliki keyakinan bahwa Havertz tetap bersama kami. Kami mencoba memberikan setiap kemungkinan bahwa dia dapat meningkatkan kualitasnya di sini. Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa di paruh kedua musim ini,” ujar Voller, dilansir Daily Mail.

Sementara itu dari Italia, SS Lazio dilaporkan semakin dekat untuk memperbarui kontrak Simone Inzaghi selama dua tahun hingga Juni 2023. Il Messaggero mengklaim Presiden Claudio Lotito ingin semuanya rampung karena kontrak Inzaghi saat ini berakhir pada Juni 2021. Inzaghi dilaporkan akan menerima kontrak senilai 2,5 juta euro setahun dan jika dia memenangkan scudetto, gajinya akan meningkat menjadi 3 juta euro setahun.

Janji manis manajemen klub diharapkan membuat Inzaghi semakin termotivasi. I Biancocelesti saat ini berada di urutan kedua di Seri A, tertinggal satu poin di belakang Juventus (63 poin). (Lihat Videonya: Warga Malang Dikejutkan Tagihan Listriknya hingga Rp20 Juta)

Komitmen klub memperpanjang kontrak Inzaghi bukan tanpa dasar. Pelatih berusia 44 tahun ini telah sukses besar selama empat tahun pertamanya di Stadio Olimpico. Inzaghi mendapatkan kontrak permanen pada Juli 2016 dan sukses mempersembahkan Coppa Italia (2018/2019) dan dua Supercoppa Italiana (2017, 2019). (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)