Barcelona Berencana Bajak Wijnaldum dari Liverpool

loading...
Barcelona Berencana Bajak Wijnaldum dari Liverpool
Gini Wijnaldum (kiri) berduel dengan bek Barcelona, Gerard Pique, di Liga Champions. Foto: Zimbio
LIVERPOOL - Kontrak Gini Wijnaldum di Liverpool akan berakhir pada musim panas tahun depan. Kabarnya, The Reds kesulitan mencapai kata sepakat -kondisi yang hendak dimanfaatkan Barcelona untuk membajak Wijnaldum.

Jika tak kunjung mencapai kata sepakat, menurut regulasi transfer, Wijnaldum bebas bernegosiasi dengan klub lain pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Menurut laporan sejumlah media di Eropa, Barcelona akan membuat penawaran kepada gelandang asal Belanda tersebut.(Baca juga: Liverpool Perpanjang Kontrak Lallana)

"Situasi Wijnaldum berada dalam pantauan Barcelona. Klub asal Catalan siap membuat manuver jika tak ada kontrak baru," demikian kutipan laporan Goal International, Rabu (10/6/2020).

Blaugrana,sebutan lain Barcelona, sangat mengenal Gijnaldum yang mereka incar. Pasalnya, Wijnaldum mencetak dua gol dalam comeback Liverpool melawan Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu.



Pemain 29 tahun itu didatangkan dari Newcastle United pada 2016 dengan biaya 30 juta pound atau setara Rp535 miliar. Setelah empat tahun berseragam Liverpool, Wijnaldum sukses membantu klub memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Menurut sumber The Guardian, Liverpool akan berupaya mati-matian menjaga Wijnaldum tidak pindah. The Reds dikabarkan siap memberinya kontrak baru dengan gaji tinggi untuk mempertahankan sang gelandang. (Baca juga: Liverpool Kuasai Daftar 10 Pemain Termahal Dunia)
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top