Raja Kelas Penjelajah Tantang Saul Canelo Alvarez Usai Pertahankan Gelar

Minggu, 30 Januari 2022 - 17:33 WIB
loading...
Raja Kelas Penjelajah Tantang Saul Canelo Alvarez Usai Pertahankan Gelar
Raja Kelas Penjelajah Langsung Tantang Saul Canelo Alvarez Usai Pertahankan Gelar/gamblingsites
A A A
OHIO - Juara kelas penjelajah WBC Ilunga Makabu langsung menantang Saul Canelo Alvarez setelah mempertahankan gelarnya. Makabu memperpanjang gelar untuk kali kedua setelah menang split decision atas Thabiso Mchunu dalam pertarungan 12 ronde di WD Packard Music Hall di Warren, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (30/1/2022) siang WIB.



Hakim Nathan Palmer memberikan angka 115-113 untuk mendukung Mchunu. Sedangkan dua hakim juri lainnya memberikan kemenangan untuk Makabu, Steve Weisfeld (115-113) dan Jamie Garayua (116-112). ''Saya sudah mengalahkan Thabiso pertama kali dan melakukannya lagi,” kata Makabu setelah pertarungan. ''ia seorang counterpuncher. Saya tidak datang untuk KO. Saya baru saja datang bertinju,”lanjutnya.

Setelah mempertahankan gelarnya, Makabu langsung menantang juara empat divisi dan raja pound-for-pound saat ini Saul Canelo Alvarez. Makabu menjawab keinginan Canelo untuk menghadapinya bertarung di kelas penjelajah.

Tentu saja, WBC menyetujui permintaan tersebut sementara juga mengizinkan penantang wajib kelas menengah super David Benavidez (25-0, 22KO) untuk bertarung berikutnya. Permintaan Canelo dan timnya tampaknya merupakan taktik untuk menghindari mandatory segera melawan Benavidez, mantan peraih gelar WBC dua kali yang tak terkalahkan.



Itu tidak mencegah promotor Hall of Fame Don King dari tanpa malu-malu menggunakan callout untuk mempromosikan acara hari Sabtu, bahkan menuduh dalam siaran pers sebelumnya bahwa Alvarez akan berada di pinggir ring untuk menonton pertarungan. Tentu saja, Makabu tetap harus memenangkan pertarungan. Sama sekali tidak ada jaminan itu, terbukti dengan keluarnya keputusan split decision yang diperdebatkan secara luas.

Mchunu mengambil pendekatan serupa untuk pertandingan ulang seperti yang terjadi pada pertemuan Mei 2015 mereka di Durban, Afrika Selatan. Pesaing veteran dari Cato Ridge, Afrika Selatan, menggunakan jabnya untuk menggempur Makabu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)