Kurang Hemat Ban, Kelemahan Jack Miller di MotoGP Versi Ciabatti

Senin, 31 Januari 2022 - 02:03 WIB
loading...
Kurang Hemat Ban, Kelemahan Jack Miller di MotoGP Versi Ciabatti
Direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, membeberkan mengenai kelebihan dan kekurangan Jack Miller saat tampil di lintasan pacuan kuda besi MotoGP / Foto: Instagram Jack Miller
A A A
BOLOGNA - Direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, membeberkan mengenai kelebihan dan kekurangan Jack Miller saat tampil di lintasan pacuan kuda besi MotoGP.

Miller saat ini masih berada di tim Ducati Lenovo dan akan berduet dengan Francesco Bagnaia di MotoGP 2022. Pada musim 2021, pembalap asal Australia itu berhasil memenangkan dua balapan dan lima podium.

Tak hanya itu, Miller berhasil menutup musim dengan cukup baik setelah mengoleksi 181 poin dan duduk di urutan keempat. Atas dasar itu, Ciabatti meyakini Miller akan tetap pada performa solidnya di musim 2022.

BACA JUGA: MotoGP 2022: Andrea Dovizioso Ogah Bernasib Seperti Valentino Rossi

Akan tetapi, masih ada beberapa aspek yang harus dikembangkan oleh pembalap berusia 27 tahun itu. Ciabatti berpendapat, Miller mempunyai kelebihan saat tampil di lintasan balap yang basah. Kendati demikian, gaya membalapnya menurut Ciabatti masih harus diperbaiki karena kerap merugikan diri sendiri.

“Tidak ada yang meragukan bakat Jack (Miller). Dia salah satu pembalap tercepat dalam kondisi tertentu, dia juga mungkin yang terbaik atau salah satu yang terbaik saat basah atau sebagian basah,” kata Ciabatti dilansir dari Paddock GP, Minggu (30/1/2022).

“Tapi terkadang gaya membalapnya tidak membantunya menghemat ban untuk bagian kedua balapan dan saya pikir itu salah satu area di mana kami perlu membantunya berkembang untuk 2022,” tambahnya.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Kecewa Tak Pernah Berduet dengan Andrea Dovizioso

Aspek itulah yang mungkin bisa menjadi perhatian Miller untuk tampil lebih ciamik pada musim 2022. Kini, Miller yang baru saja terinfeksi Covid-19 masih menjalani karantina dan pemulihan guna melakoni tes pramusim pada Februari.

Ya, Miller dan Bagnaia akan melakoni tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari. Kemudian, tes pramusim terakhir akan dilaksanakan di Sirkuit Algarve, Portugal pada 19-21 Februari 2022 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)