Sudirman Beberkan Penyebab Kekalahan Persija dari Persiraja di Liga 1

Senin, 31 Januari 2022 - 01:05 WIB
loading...
Sudirman Beberkan Penyebab Kekalahan Persija dari Persiraja di Liga 1
Persija Jakarta harus menerima malu karena dikalahkan Persiraja Banda Aceh 0-1 di Liga 1 2021/2022. Pelatih Sudirman lalu membeberkan salah satu penyebabnya. Foto: twitter
A A A
DENPASAR - Persija Jakarta harus menerima malu karena dikalahkan Persiraja Banda Aceh 0-1 pada laga ke-22 Liga 1 2021/2022. Pelatih Sudirman menyebut absennya Maman Abdurrahman menjadi salah satu penyebabnya.



Bermain di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022) sore WIB, Macan Kemayoran tampil kurang meyakinkan pada babak pertama. Persija kerepotan menghadapi serangan balik cepat yang dilakukan Persiraja.

Memasuki babak kedua, permainan Marco Simic dkk bisa dibilang membaik. Mereka terus menekan pertahanan Laskar Rencong dengan serangan-serangan berbahaya.

Keasyikan menyerang, gawang Persija malah kebobolan pada menit 67 oleh Vivi Asrizal. Hingga peluit panjang dibunyikan mereka tak mampu mencetak gol balasan.

Sudirman mengungkapkan absenya Maman membuat lini belakang Persija menjadi kacau. Persija jadi tidak memiliki pemimpin di lapangan sehingga kurang solid ketika bertahan.

“Jujur saja tidak adanya Maman di pertandingan ini membuat kita sedikit kacau. Kita enggak ada leader di lini belakang,” kata Sudirman dalam konferensi pers virtual.

“Karena kita tahu dari pertandingan pertama Maman adalah pemain yang tak tergantikan. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya dia sudah bisa tampil sehingga bisa membawa tim ini kembali ke jalurnya,” imbuhnya.

Maman tidak bisa menghadapi penghuni dasar klasemen sementara Liga 1 itu karena dibekap cedera. Kondisinya masih belum fit sehingga belum bisa merumput.

Persija juga tak diperkuat andalan lainnya yakni Riko Simanjuntak yang positif terpapar Covid-19. Novri Setiawan dan Rio Fahmi juga absen karena akumulasi kartu kuning.

Akibat hasil buruk itu, Persija masih berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 32 poin. Mereka terpaut 11 poin dari jajaran tiga besar.



Sementara Persiraja meraih kemenangan keduanya di Liga 1 musim ini. Ini membuka harapan untuk keluar dari zona degradasi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)