Hasil Piala Asia Wanita 2022: Menang Adu Penalti, Filipina Tembus Semifinal

Senin, 31 Januari 2022 - 00:04 WIB
loading...
A A A
Taiwan pun menjaga asa untuk loloske semifinal pada menit 82. Dari luar kotak penalti, Zhuo Li-ping melepaskan tembakan jarak jauh yang merobek jala gawang Olivia Alexandra.

Tidak ada gol tercipta hingga laga usai. Laga pun berlanjut hingga babak perpanjangan waktu. Kedua tim terus bermain alot. Baik Taiwan maupun Filipina sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Filipina hampir berbalik unggul. Namun, Eva Madarang yang sudah melewati penjaga gawang Taiwan, Cheng Ssu-yu gagal menyelesaikan peluang emas karena berada di sudut sempit.

Laga pun berakhir dengan skor 1-1 usai perpanjangan waktu. Filipina dan Taiwan akan melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti.

Filipina pun akhirnya berhak lolos ke semifinal usai menang adu penalti dengan skor 4-3. Sebanyak tiga pemain Taiwan yakni, Hsu Yi-yun, Su Sin-yun dan Zhuo Li-ping gagal mengeksekusi penalti.

Sementara di kubu Filipina, hanya dua pemain yang gagal mengeksekusi penalti, yakni Jessica Anne Miclat dan sang kapten kesebelasan Hali Long.

Sarina Bolden yang menjadi penendang terakhir pun sukses menjadi pahlawan bagi Filipina. Mereka pun menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke semifinal Piala Asia Wanita 2022.



Susunan Pemain

Taiwan (4-3-3): Cheng Ssu-yu; Lai Wei-ju, Pan Shin-yu, Zhuo Li-ping, Chen Yen-ping, Wang Hsiang-huei, Hsu Yi-yun, Lee Hsiu-chin, Su Sin-yun, Chang Su-hsin, Su Yu-hsuan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3548 seconds (0.1#10.140)