Hasil Piala Afrika 2021 Mesir vs Maroko: Salah Bawa The Pharaohs ke Semifinal

Senin, 31 Januari 2022 - 00:56 WIB
loading...
A A A
Tertinggal satu gol, Mesir langsung tancap gas di babak kedua. Mereka bermain dalam tempo cepat sehingga membuat Maroko keteteran.

Hasilnya, empat menit paruh kedua berjalan Trezeguet nyaris mencetak gol penyeimbang. Sayangnya, tendangan keras yang dilesatkannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Terus menekan, akhirnya Mesir mampu memecah kebuntuan pada menit 53. Adalah Mohamed Salah yang menjadi pencetak gol dengan sontekannya di mulut gawang Singa Atlas.

Tak mau kalah, Maroko gantian membalas serangan Mesir. Pada menit 64, Nayef Aguerd hampir saja membuat mereka kembali unggul jika tandukannya yang menyambut tendangan bebas tak melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 76, Singa Atlas kembali mendapatkan peluang berbahaya lewat Munir El Haddadi. Akan tetapi, tendangan bebas yang dilesatkannya mengarah tepat ke pelukan Mohamed Abou Gabal.

Pada 10 menit akhir waktu normal, Maroko terus menekan pertahanan Mesir. Namun, hingga babak kedua usai tidak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Maroko tetap menguasai permainan pada awal tambahan waktu babak pertama. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal menorehkan gol tambahan.

Keasyikan menyerang, Singa Atlas justru kebobolan pada menit 104 oleh Trezeguet. Mantan pemain Aston Villa itu mensontek bola dari mulut gawang usai menerima umpan silang dari Salah.

Unggul satu gol membuat El Pharaoh bertahan total di perpanjangan waktu babak kedua. Sementara Maroko terus mengurung pertahanan Mesir untuk menyamakan kedudukan.

Namun, tembok kokoh yang dibangun Mesir gagal diruntuhkan Maroko hingga peluit panjang dibunyikan. Mesir tetap menang 2-1 dan selanjutkan akan bentrok Kamerun di semifinal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2471 seconds (0.1#10.140)