Hasil Piala Afrika 2021 Mesir vs Maroko: Salah Bawa The Pharaohs ke Semifinal

Senin, 31 Januari 2022 - 00:56 WIB
loading...
Hasil Piala Afrika 2021 Mesir vs Maroko: Salah Bawa The Pharaohs ke Semifinal
Mohamed Salah ikut berjasa atas kemenangan 2-1 Mesir vs Maroko di babak perempat final Piala Afrika 2021. Penyerang Liverpool itu menyumbang satu gol. Foto: reuters
A A A
YAOUNDE - Mohamed Salah ikut berjasa atas kemenangan 2-1 Mesir vs Maroko di babak perempat final Piala Afrika 2021. Penyerang Liverpool itu menyumbang satu gol yang membuat The Pharaohs lolos ke babak empat besar.



Bermain di Stadion Ahmadou Ahidjo, Minggu (30/1/2022) malam WIB, Mesir tertinggal 0-1 akibat gol Sofiane Boufal dari titik putih pada menit keenam. Namun, armada Carlos Queiroz bangkit di babak kedua dan membalasnya lewat Salah (53’).

Kemudian, pada babak perpanjangan waktu Mesir berhasil berbalik unggul. Adalah Mahmoud Hassan yang menjadi pahlawan dengan golnya di menit 100.

Mesir memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan. Mereka kesulitan untuk menguasai bola dan sering melakukan salah umpan.

Bahkan, saat laga baru berjalan tujuh menit, Mesir kebobolan satu gol lewat penalti yang dieksekusi Boufal. Ini terjadi setelah Achraf Hakimi dijatuhkan.

Setelah itu, pertandingan berlangsung sangat sengit. Baik Mesir maupun Maroko terlibat jual beli serangan untuk mencetak gol.

Memasuki pertengahan babak pertama, Mesir bisa menguasai permainan. Mereka beberapa kali mendapatkan peluang dari aksi Salah.

Namun, penampilan apik dari Yassine Bounou di bawah mistar gawang Maroko membuat mereka Mesir belum juga bisa mencetak gol penyeimbang.

Disisi lain, Singa Atlas sesekali melancarkan serangan berbahaya. Akan tetapi, hingga rehat tidak ada yang mampu mencetak gol. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Maroko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)