Hasil Piala Afrika 2021 Senegal vs Guinea Khatulistiwa: Les Lions de la Teranga Tembus Semifinal

Senin, 31 Januari 2022 - 04:06 WIB
loading...
Hasil Piala Afrika 2021 Senegal vs Guinea Khatulistiwa: Les Lions de la Teranga Tembus Semifinal
Sadio Mane ikut berjasa atas kemenangan Senegal saat melawan Guinea Khatulistiwa di perempat final Piala Afrika 2021. Berkat satu assistnya, Les Lions de la Teranga menang 3-1. Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
A A A
YAOUNDE - Penyerang Liverpool, Sadio Mane ikut berjasa atas kemenangan Senegal saat melawan Guinea Khatulistiwa di perempat final Piala Afrika 2021 . Berkat satu assistnya, Les Lions de la Teranga menang 3-1.



Bermain di Stadion Ahmadou Ahidjo, Senin (31/1/2022) dini hari WIB, Senegal unggul lebih dulu lewat gol Famara Diedhiou (28’) memanfaatkan umpan silang Mane. Namun, mereka lengah di awal babak kedua dan dibobol Jannick Buyla pada menit 57.

Akan tetapi, Senegal langsung mengamuk begitu skor imbang dan sukses menorehkan dua gol tambahan untuk mengunci kemenangan.

Dua gol tersebut masing-masing lahir dari kaki Cheikhou Kouyate (68’) dan Ismaila Sarr (79’). Dengan hasil itu, mereka mendapatkan satu tiket ke semifinal dan akan bertemu Burkina Faso.

Senegal menguasai pertandingan sejak awal babak pertama. Dengan banyaknya pemain yang merumput di Eropa, mereka membuat Guinea Khatulistiwa keteteran.

Pada menit 13, armada Aliou Cisse nyaris membuka papan skor lewat Nampalys Mendy. Namun, tendangan bebas gelandang Leicester City itu hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Terus menekan, serangan Senegal baru membuahkan hasil pada menit 28. Diedhiou bisa mencetak gol usai menerima umpan matang dari Mane.

Setelah itu, dominasi Senegal terus berlanjut. Sementara Guinea Khatulistiwa hanya sesekali melancarkan serangan balik yang bisa dibilang tidak berbahaya.

Tapi, kokohnya pertahanan National Thunder membuat Senegal gagal mencetak gol tambahan hingga turun minum. Skor 1-0 tetap bertahan mengakhiri babak pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)